facebook

Selain Dani Alves, Berikut Kisah 3 Pemain Gaek yang Kembali Perkuat Klub Lamanya

Irwan Febri Rialdi
Selain Dani Alves, Berikut Kisah 3 Pemain Gaek yang Kembali Perkuat Klub Lamanya
Dani Alves mencium lapangan di Camp Nou, Barcelona. [Instagram @danialves]

Dani Alves sudah cukup berumur, tetapi siap sangka dirinya kembali direkrut oleh Barcelona

Suara.com - Kepulangan Dani Alves untuk memperkuat klub lamanya, Barcelona, sebetulnya bukanlah fenomena baru di dunia sepak bola.

Sebab, sejarah mencatat adanya sejumlah pemain tua yang akhirnya kembali pulang untuk memperkuat klub lamanya.

Dani Alves memang menjadi salah satu contoh terbaru dari fenomena ini. Sebab, pemain asal Brasil itu sempat menjadi andalan Barcelona selama bertahun-tahun.

Ia tercatat bermain bersama Blaugrana sejak musim 2008 hingga 2016. Setelah itu, Dani Alves menjajaki petualangan baru bersama sejumlah klub.

Baca Juga: 5 Jersey Terburuk Sepanjang Masa, Kamerun hingga Barcelona

Beberapa klub yang pernah disinggahi Alves ialah Sevilla, Juventus, Paris Saint-Germain, hingga yang terakhir Sao Paulo.

Setelah Xavi Hernandez mendapat kepercayaan untuk menjadi nakhoda Barcelona, Dani Alves menjadi pemain pertama yang direkrut oleh pelatih berusia 41 tahun itu.

Xavi dan Alves sebetulnya memiliki hubungan yang apik. Sebab, kolaborasi keduanya sempat menghasilkan sejumlah gelar juara untuk Barcelona.

Selain Dani Alves yang kembali memperkuat Barcelona, fenomena kepulangan pemain seperti ini sudah sering terjadi di dunia sepak bola.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain tua yang kembali memperkuat klub lamanya setelah bertualang bersama sejumlah klub.

Baca Juga: Pulang ke Barcelona, Dani Alves: 5 Tahun Berjuang, Saya Seperti Orang Gila

1. Thierry Henry

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar