alexametrics

Dean Smith Resmi Latih Norwich City

Syaiful Rachman
Dean Smith Resmi Latih Norwich City
Dean Smith saat masih melatih Aston Villa. [AFP]

Dean Smith meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Suara.com - Dean Smith mendapat pekerjaan menjadi pelatih kepala Norwich City hanya sepekan seusai dipecat dari jabatan serupa oleh Aston Villa.

Laman resmi Norwich pada Senin (15/11/2021) mengumumkan Smith telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun bersama asisten pelatih Craig Shakespeare yang mendampinginya di Villa sejak tahun lalu.

Smith menggantikan Daniel Farke, yang dipecat Norwich hanya sehari lebih awal dibandingkan dirinya, dan mengaku senang mendapatkan pekerjaan baru setelah melewati sepekan yang tampak hiruk pikuk.

Ia mengaku target utamanya di Norwich adalah menyelamatkan klub itu dari ancaman degradasi untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Frank Lampard Mundur, Norwich City Segera Tunjuk Dean Smith sebagai Manajer Baru

"Sungguh tujuh hari yang penuh pasang surut, tapi sayang sangat senang bisa kembali dan bekerja untuk Norwich City di Liga Premier," kata Smith.

"Harus diakui pekerjaan hebat telah dilakukan di klub ini selama empat setengah tahun terakhir. Sekarang pekerjaan saya dan Craig adalah melanjutkan serta meningkatkan itu semua dengan target bertahan di Liga Premier," sambungnya seperti dikutip Antara.

Smith punya rekam jejak sukses menyelamatkan Villa dari ancaman degradasi pada musim 2019/20, setelah hingga pekan ke-36 klub itu menempati zona merah.

Tugas Smith di Norwich jelas tidak mudah, mengingat klub Norfolk itu saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi lima poin setelah baru membukukan satu kemenangan dalam sebelas pertandingan.

Smith akan menjalani debutnya mendampingi Norwich pada Sabtu (20/11/2021) nanti saat menjamu Southampton di Carrow Road.

Baca Juga: Cari Pengganti Steven Gerrard, Rangers Lirik Eks Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Komentar