facebook

Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1
Pemain Madura United sedang latihan [Foto: Beritajatim]

Persebaya wajib mewaspadai kebangkitan Madura United.

Suara.com - Madura United akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021). Duel kedua tim ini bakal menjadi pembuktian bagi juru formasi anyar Madura United, Fabio Lefundes.

Persebaya punya modal lebih bagus menatap pertandingan ini. Secara statistik, Bajul Ijo (julukan Persebaya) juga unggul dari posisi di klasemen sementara.

Saat ini Persebaya ada di peringat 7 dengan koleksi 17 poin. Tim besutan Aji Santoso telah memenangi 5 pertandingan, 2 kalah, dan empat kekalahan.

Sementara Madura United ada di posisi 15 alias satu tingkat di atas zona degradasi. Total 11 poin telah mereka kumpulkan daro 12 laga.

Baca Juga: Ilija Spasojevic Cetak Gol di Menit Akhir, Bali United Bungkam Persela Lamongan

Selain itu, di Seri 2 Persebaya juga tak terkalahkan. Tentu hal ini membuat tim kesayangan Bonek itu ingin melanjutkan tren positif.

Persebaya tidak bisa diperkuat oleh Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang kini tengah bersama Timnas Indonesia di Turki. Sementara Madura United harus kehilangan Fachruddin Aryanto yang juga ke tim nasional.

Sementara Madura United sedang berusaha memperbaiki posisi. Mereka baru saja menendang Pelatih Rahmad Darmawan buntut jeleknya penampilan tim.

Laskar Sappe Kerrab --julukan Madura United-- saat ini telah memiliki pelatih baru Fabio Lefundes yang punya pengalaman mentas di Korea Selatan bahkan tampil pada ajang Liga Champions Asia.

Berbekal catatan tersebut, Fabio Lefundes berpotensi buat kejutan. Oleh karena itulah Persebaya wajib mewaspadai kebangkitan Madura United.

Baca Juga: Hujan Gol di Stadion Sultan Agung, Arema FC Pecundangi Persik Kediri 3-2

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Reva Adi, Arif Satria, Alie Sesay, Ady Setiawan; M. Hidayat, Marselino Ferdinan, Alwi Slamat; Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taise Marukawa

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-4-2): M. Ridho; Andik Rama, Jaimerson, Kadek Raditya, Alfin Tuassalamony; Syahertian, Kim Jinsung, Hugo Gomes, Bayu Gatra; Sansan Fauzi, Rafael da Silva

Pelatih: Fabio Lefundes

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar