facebook

Villarreal vs MU: Menang 2-0, Setan Merah ke 16 Besar

Arief Apriadi
Villarreal vs MU: Menang 2-0, Setan Merah ke 16 Besar
Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN.

Kedua gol Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho

Suara.com - Manchester United mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal 2-0 dalam matchday kelima Grup F di El Madrigal, Villarreal, Spanyol, pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil ini membuat MU menduduki puncak klasemen yang sekaligus lolos ke babak berikutinya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Villarreal menciptakan sejumlah peluang membahayakan, sedangkan serangan MU masih terlalu mudah untuk dipatahkan.

Baca Juga: Harry Maguire: Jangan Cuma Salahkan Solskjaer, Salahkan Pemain MU Juga!

Pada menit ke-5, tuan rumah mendapatkan peluang gol elalui tembakan Moi Gomez, tetapi kiper MU David de Gea berhasil menepisnya.

Lima menit kemudian giliran Yeremy Pino yang mengancam gawang MU ketika tembakannya terlalu melebar ke kanan gawang De Gea.

Setan Merah bermain dengan tempo pelan. Mereka sulit merebut bola dari tim lawan. Hal ini membuat Villarreal semakin leluasa menguasai bola sampai MU tak bisa menciptakan peluang hingga menit ke-25.

Pada menit ke-27, De Gea membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Trigueros setelah menerima umpan terobosan.

Tiga menit kemudian, giliran MU yang mengancam lewat sundulan Ronaldo. Sayang upaya pemain asal Portugal itu masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Villarreal Geronimo Rulli.

Baca Juga: Bakal Jalani Debut Manchester United Lawan Villarreal, Michael Carrick Ungkapkan Hal Ini

Ronaldo memiliki kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-34. Namun, tendangannya membentur pagar betis Villarreal. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar