facebook

7 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions
Gelandang Chelsea asal Jerman, Kai Havertz (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 antara Chelsea vs Malmo di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Pertandingan ini bakal bergulir di Stamford Bridge

Suara.com - Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021). Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Chelsea vs Juventus.

Pertandingan Chelsea vs Juventus yang bakal bergulir di Stamford Bridge pukul 03.00 WIB, akan menjadi laga krusial bagi kedua tim.

Chelsea akan lolos menyusul Juventus ke babak 16 besar jika menang di laga ini. Sementara Juventus hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara Grup H.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Chelsea vs Juventus seperti yang dihimpun dari Opta :

Baca Juga: Harry Maguire: Jangan Cuma Salahkan Solskjaer, Salahkan Pemain MU Juga!

  1. Sejak mengalahkan Juventus dalam pertemuan pertama antara kedua klub (1-0 di Liga Champions UEFA pada Februari 2009), Chelsea tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan tim Italia di kompetisi Eropa (Seri 2, Kalah 2).
  2. Juventus telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di kompetisi Eropa (3-0 di 2012 dan 1-0 di awal musim ini), dan mereka bisa menjadi tim pertama yang mencatat tiga kemenangan beruntun melawan Chelsea di Liga Champions UEFA.
  3. 10 pertandingan terakhir Chelsea melawan lawan Italia di Liga Champions UEFA membuat the Blues hanya mencatat satu kemenangan (Seri 3, Kalah 6), mengalahkan Napoli 4-1 pada Maret 2012. Mereka gagal menjaga clean sheet di semua 10 pertandingan dalam periode ini, kebobolan total 21 gol.
  4. Juventus telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim asal Inggris di Liga Champions UEFA, mengalahkan Manchester City pada tahun 2015 dan Tottenham Hotspur dan Manchester United pada tahun 2018.
  5. Jika mereka memenangkan pertandingan ini, mereka akan menjadi tim pertama yang menang empat kali tandang berturut-turut pertandingan melawan tim asal Inggris di Piala Eropa/Liga Champions UEFA.
  6. Juventus telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions; rekor terpanjang saat ini dalam kompetisi, bersama dengan Bayern Munich. Kemenangan dalam pertandingan ini akan membuat Juve membuat rekor klub baru untuk kemenangan beruntun (6) di Piala Eropa/Liga Champions UEFA.
  7. Dalam empat pertandingan pembukaan Liga Champions UEFA musim ini, Chelsea kebobolan paling sedikit (1), tembakan (18) dan tembakan tepat sasaran (3) dari tim mana pun. Mereka juga memiliki perkiraan gol terendah terhadap total (2,1) dalam kompetisi musim ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar