alexametrics

Cristiano Ronaldo Dicadangkan Lawan Chelsea, Ralf Rangnick Sudah Berkuasa di MU?

Rully Fauzi
Cristiano Ronaldo Dicadangkan Lawan Chelsea, Ralf Rangnick Sudah Berkuasa di MU?
Ralf Rangnick. [Ronny Hartmann / AFP]

Spekulasi mulai bermunculan kalau Rangnick sebenarnya sudah bertugas di balik layar.

Suara.com - Ada pemandangan menarik saat Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Pemandangan tersebut memicu dugaan keras bahwa Ralf Rangnick sudah berkuasa sebagai pelatih interim Setan Merah.

Ya, publik dan suporter Manchester menduga Rangnick ikut memberi instruksi dalam pertandingan tersebut via Darren Fletcher, sang direktur teknik tim Setan Merah yang turut ada di bench untuk membantu staf pelatih dan pelatih sementara Michael Carrick.

Usai didepaknya Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajerial, Manchester United untuk sementara memang ditangani Michael Carrick sebelum sosok caretaker alias pelatih interim tiba untuk menukangi tim sampai akhir musim ini.

Seperti diketahui, berbagai media top Inggris dan Eropa telah mengklaim kalau posisi tersebut akan menjadi milik Rangnick, pelatih kawakan asal Jerman.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Setelah Manchester United Tahan Imbang Chelsea, Papan Atas Sengit

Bahkan ada yang menduga bahwa keputusan Michael Carrick tidak memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal melawan Chelsea, adalah karena instruksi dari Rangnick, meski pihak klub belum secara ofisial mengumumkan bergabungnya pelatih berusia 63 tahun itu.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [ben STANSALL / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [ben STANSALL / AFP]

Publik kian kasak-kusuk ketika melihat sosok Darren Fletcher di bench pada laga lawan Chelsea.

Well, sekilas tak ada yang istimewa dari momen itu. Namun, Fletcher terlihat mengenakan earpiece di salah satu telinganya dan terlihat berbicara menggunakan alat tersebut.

Ada pertanyaan besar mengenai siapa yang jadi lawan bicara Fletcher mengingat staf pelatih Manchester United tentu saja berada di tempat yang sama dengan dirinya, dan mereka bisa berkomunikasi langsung tanpa perlu earpiece.

Nah, spekulasi yang santer beredar, suara Ralf Rangnick-lah yang ada di telinga Fletcher.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man United Imbangi Chelsea, Milan Tersungkur di San Siro

Juru taktik berkacamata itu konon ikut memberikan instruksi kepada Fletcher yang tentunya diteruskan ke Carrick, sepanjang laga Chelsea vs Manchester United.

Di kalangan suporter pun demikian. Ya, ini praktis jadi dugaan fans Manchester United yang memang sudah merindukan sosok pelatih yang kompeten untuk membesut skuad Setan Merah.

Komentar