alexametrics

Pelatih Arema FC Puas Bisa Kalahkan dan Salip Persib di Klasemen

Rully Fauzi
Pelatih Arema FC Puas Bisa Kalahkan dan Salip Persib di Klasemen
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. [dok. Arema FC]

Arema FC meraih kemenangan vital atas Persib.

Suara.com - Pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas bisa mengamankan tiga poin setelah anak-anak asuhnya meraih kemenangan vital 1-0 atas Persib Bandung, dalam duel tim papan atas pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

"Kami mendapatkan apa yang kami inginkan pada pertandingan itu. Saya pikir kami mengendalikan pertandingan, kami menciptakan lebih banyak peluang bahkan bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi," ucap Eduardo Almeida seperti dimuat BeritaJatim --jaringan suara.com, Senin (29/11/2021).

"Tapi kami tidak mencetak gol lagi. Tapi hal yang paling penting akhirnya adalah tiga poin. Jadi selamat untuk tim saya atas tiga poin ini," sambung pelatih berpaspor Portugal.

Almeida mengatakan merupakan hal yang wajar ketika sebuah tim menciptakan banyak peluang namun tidak bisa mencetak banyak gol seperti yang Arema FC alami pada pertandingan.

Baca Juga: Girangnya Fabio Lefundes Madura United Gasak Barito Putera Tiga Gol Tanpa Balas

Almeida menjelaskan itu merupakan hal yang wajar terjadi di sepakbola dan menegaskan yang terpenting pada pertandingan ini adalah keberhasilan Arema FC untuk mendapatkan tiga poin.

"Di sepakbola, terkadang kamu menciptakan peluang tapi karena sesuatu terjadi kami tidak bisa mencetak gol. Saya melihat tidak ada yang salah soal itu, yang penting adalah tiga poin," tegas Eduardo Almeida.

Menurutnya, kunci kemenangan Arema atas Persib kali ini adalah kerjasama tim yang bagus dan setelah laga hari ini dirinya akan fokus untuk laga selanjutnya.

"Kunci utamanya adalah kerja sama tim. Kemenangan selalu menjadi hal penting dan sekarang kami memenangkan pertandingan, kami fokus ke pertandingan selanjutnya," terang eks pelatih Semen Padang itu.

Arema FC memenangi laga melawan Persib Bandung berkat satu gol yang dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-17, yang membuat Tim Singo Edan naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 29 poin dari 14 pertandingan, menyalip Persib yang turun ke posisi ketiga.

Baca Juga: Persib Kembali Gagal Kudeta Bhayangkara FC, Robert Alberts Kecewa Berat

Komentar