alexametrics

Pertama Kali Sejak 2010, Cristiano Ronaldo Terlempar dari 3 Besar Ballon d'Or

Rully Fauzi
Pertama Kali Sejak 2010, Cristiano Ronaldo Terlempar dari 3 Besar Ballon d'Or
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [JOSE JORDAN / AFP]

Meski masih moncer, harus diakui bahwa dengan usianya yang semakin senja, performa Cristiano Ronaldo mulai menurun.

Suara.com - Megabintang Manchester United dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo hanya berada di peringkat keenam dalam penganugerahan gelar individual bergengsi Ballon dOr 2021. Ini sebuah penurunan prestasi yang benar-benar masif untuk penyerang berusia 36 tahun itu.

Melihat performanya di paruh pertama 2021 bersama Juventus dan kemudian bersama Manchester United setelah pindah pada musim panas, dan tentunya bersama Portugal,  Ronaldo hanya bisa finis keenam di bawah Lionel Messi, Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, serta N'Golo Kante.

Dalam seremonial di Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Ronaldo sendiri tidak hadir yang diyakini lantaran sang megabintang sudah tahu bahwa kansnya untuk menang sangat tipis, kalau tidak mau dibilang tidak mungkin.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [ben STANSALL / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [Ben STANSALL / AFP]

Ini pertama kalinya sejak 2010, Ronaldo terlempar dari tiga besar Ballon d'Or. Setiap tahunnya, Ronaldo selalu ada di tiga besar, dengan raihan 4 trofi Ballon d'Or dalam periode tersebut.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Menang atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia

Kian menyakitkan bagi Ronaldo karena sang rival utama, Lionel Messi (34) sukses merengkuh Ballon d'Or tahun ini.

Sepanjang kariernya, Messi telah merengkuh tujuh trofi Ballon d'Or. Messi jadi pemain dengan raihan trofi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, sedangkan Ronaldo dalam kariernya 'hanya' menyabet lima trofi.

Komentar