alexametrics

Pukulan Telak untuk Tottenham, Cristian Romero Absen sampai 2022

Rully Fauzi
Pukulan Telak untuk Tottenham, Cristian Romero Absen sampai 2022
Bek sentral Tottenham Hotspur, Cristian Romero (kanan). [GLYN KIRK / AFP]

Bek internasional Argentina itu pun dipastikan absen saat Tottenham menjamu Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Bek andalan Tottenham Hotspur, Cristian Romero mengalami cedera paha "sangat serius" dan dipastikan absen hingga Januari atau Februari tahun depan. Demikian seperti dikonfirmasi pelatih Tottenham, Antonio Conte.

Romero rupanya mengalami cedera ini saat membela Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Brasil belum lama ini.

Sang bek tengah sendiri sudah melewatkan dua pertandingan terakhir Tottenham lintas ajang.

Ini menjadi pukulan telak untuk Tottenham, yang akan menjalani periode sibuk Liga Inggris bulan Desember ini sampai awal tahun depan, dengan mereka akan memainkan total sembilan pertandingan di semua ajang bulan ini.

Baca Juga: Rangnick Debut Jadi Caretaker MU Akhir Pekan Ini, Lawan Crystal Palace

"Beritanya tidak positif, tidak bagus. Karena cederanya serius dan saya pikir perlu waktu sebelum kita melihatnya lagi," kata Conte soal cedera Romero, seperti dilansir Sky Sports.

"Pastinya Romero baru akan kembali tahun depan, dan kami perlu memeriksa cederanya pekan demi pekan. Sekarang dia berusaha untuk pulih, dia butuh waktu lama. Sangat disayangkan karena dia pemain penting bagi kami, tetapi cederanya sangat serius," keluh pelatih berpaspor Italia itu.

"Januari, Februari - saya tidak tahu tetapi 2021 sudah selesai baginya untuk bermain."

Gestur manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte pada laga Liga Inggris kontra Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. [Adrian DENNIS / AFP]

Conte menambahkan, gelandang serang Giovani Lo Celso, yang juga mengalami cedera selama jeda internasional bulan lalu, dalam kondisi yang lebih baik.

"Harapan saya adalah melihatnya sehari setelah kami bermain melawan Brentford. Dia sudah mulai bekerja, Gio adalah pemain lain yang perlu kami manfaatkan. Dia pemain yang bagus," tutur Conte.

Baca Juga: Tatap Desember yang Padat, Guardiola: Manchester City dalam Kondisi Darurat Cedera

Terdekat, Tottenham akan menjamu Brentford di Tottenham Hotspur Stadium, London untuk laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB nanti.

Spurs sekarang berada di peringkat ketujuh tabel klasemen dengan 19 poin dari 12 pertandingan.

Armada Conte masih berjarak empat poin dari West Ham United yang ada di tepi zona Liga Champions (peringkat empat), namun Spurs memang masih mengantongi tabungan satu laga tunda dibanding tim-tim lainnya yang rata-rata sudah memainkan 13 atau 14 laga.

Komentar