alexametrics

Prediksi Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1
Para pemain Persipura Jayapura. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/12/2021)

Suara.com - Persipura Jayapura akan melewati ujian berat pada pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/12/2021). Kedua tim tentu ingin meraih kemenangan demi posisi di klasemen.

Seperti diketahui, posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 terancam. Itu setelah tim asuhan Paul Munster meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Tentu peolehan kemenangan penting didapat untuk tetap mempertahankan posisi puncak. Bhayangkara (30 poin) selisih satu angka dengan Arema FC di posisi kedua, lalu dua poin dari Persib serta Bali United di posisi tiga dan empat

PSS sleman vs Bhayangkara FC. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
PSS sleman vs Bhayangkara FC. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Performa Bhayangkara FC memang tengah menurun terutama dalam tiga pertandingan terakhir. Dari tiga laga itu, tim berjuluk The Guardian hanya sanggup meraup dua poin dari hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga: Manajemen Persela Kerucutkan Pelatih Pengganti Iwan Setiawan

Salah satu faktor diduga menurunnya performa Bhayangkara FC karena absennya penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel. Ia dilarang tampil dalam tiga pertandingan setelah mendapat kartu merah.

Bhayangkara seperti kehilangan naluri mencetak gol tanpa mantan pemain Persib Bandung itu. Sejauh ini, Ezechiel telah mencetak tujuh gol untuk Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Persipura Jayapura sedang membangun kepercayaan diri bangkit dari zona degradasi bersama pelatih barunya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu ditunjuk oleh Persipura menggantikan Jacksen F Tiago, karena dianggap gagal membawa Mutiara Hitam --julukan Persipura-- berprestasi.

Seusai Alfredo Vera mengambil kendali, Persipura sukses meraup empat poin dari dua laga. Padahal sebelumnya, Persipura menelan enam kekalahan beruntun .

Baca Juga: PSIS Resmi Rekrut Kembali Flavio Beck Junior

Persipura Jayapura tengah memiliki motivasi tinggi untuk beranjak dari zona degradasi. Kemenangan atas Bhayangkara akan semakin meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Komentar