alexametrics

Klasemen Liga Prancis: PSG Nyaman di Puncak, Marseille Menguntit

Arief Apriadi
Klasemen Liga Prancis: PSG Nyaman di Puncak, Marseille Menguntit
arsip - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kiri), Kylian Mbappe (tengah), dan Neymar, bereaksi setelah kekalahan 1-2 dari Manchester City dalam matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

PSG ditahan imbang Nice 0-0, sementara Marseille menekuk Nantes 1-0.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) masih kokoh di puncak klasemen Liga Prancis meski cuma bermain imbang 0-0 dengan OGC Nice dalam laga pekan ke-16, Kamis (2/12/2021). Sedangkan Marseille berhasil menyodok ke peringkat kedua.

PSG yang bertindak sebagai tuan rumah, tak mampu membongkar pertahanan OGC Nice di Parc des Princes walaupun tampil begitu dominan dengan nyaris 70 persen penguasaan bola dan 22 percobaan tembakan.

Meski demikian, skor imbang tak mempengaruhi posisi PSG yang masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 41 poin, sedangkan Nice harus melorot ke peringkat keempat dengan 27 poin.

Di sisi lain, Marseille menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Prancis seusai meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-16 dengan menekuk Nantes 1-0 berkat gol semata wayang Gerson Santos pada menit ke-30.

Baca Juga: PSG Pati Aman dari Jerat Degradasi, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta

Hanya dua menit setelah membuka keunggulan, Marseille mendapatkan keuntungan besar lantaran Nicolas Pallois menerima kartu kuning kedua dan memaksa tuan rumah melanjutkan laga hanya dengan sepuluh pemain.

Kendati banyak membuang peluang bagus untuk menambah marjin, Jorge Sampaoli tentu pantas puas dengan raihan tiga poin penuh yang membuat Marseille naik ke posisi kedua berbekal koleksi 29 poin disertai satu laga simpanan.

Sedangkan Nantes, yang menderita kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir, turun ke urutan ke-13 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kenaikan Marseille ke posisi kedua tidak lepas dari hasil pertandingan lain di Roazhon Park, di mana Lille menang 2-1 atas Rennes untuk mengakhiri tren positif tuan rumah.

Gol Xeka dan Renato Sanches pada babak pertama untuk Lille hanya bisa dibalas Rennes sekali melalui Benjamin Bourigeaud lima menit jelang bubaran waktu normal.

Baca Juga: Apes! HWFC Turun ke Liga 3, PSG Pati Nyaris Degradasi dari Liga 2

Kemenangan pertama Lille dalam tujuh laga terakhir membuat mereka naik ke posisi ke-12 dengan 21 poin, sementara Rennes yang merelakan catatan nirkalah mereka terhenti di angka sembilan laga harus rela turun ke urutan ketiga dengan 28 poin.

Berikut klasemen Liga Prancis

klasemen Liga Prancis. [flashscore]
klasemen Liga Prancis. [flashscore]

Komentar