alexametrics

Lionel Messi Absen Latihan Usai Menangi Ballon d'Or Ketujuh

Reky Kalumata
Lionel Messi Absen Latihan Usai Menangi Ballon d'Or Ketujuh
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi tampil dalam laga Ligue 1 Prancis kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard yang bersalju di Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Jeff PACHOUD / AFP]

Messi mengalami gejala gastroenteritis

Suara.com - Kejadian tak mengenakan dialami megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi setelah memenangi gelar ketujuh Ballon d'Or.

Lionel Messi terpilih sebagai pemenangan gelar Ballon d'Or 2021 yang diselenggarakan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (30/11/2021).

Ballon d'Or itu menjadi gelar ketujuh Lionel Messi selama aktif menjadi pesepak bola, meskipun sempat mengundang kontroversi.

Terlepas dari itu, kejadian tak mengenakan justru dialami Messi sehari setelah menerima penghargaan tersebut jelang melakoni latihan bersama PSG.

Baca Juga: Kesal Lewandowski Tak Menang Ballon d'Or, Muller Minta Bayern Hancurkan Barcelona

Pria Rosario dilaporkan sakit perut, dan ofisial PSG melalui situs resmi memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Messi.

"Lionel Messi dan Leandro Paredes absen latihan hari ini (30 November 2021) karena gejala gastroenteritis," bunyi pernyataan resmi PSG.

"Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan besok pagi." imbuh mereka.

Gastroenteritis disebut juga flu perut, kondisi ini ditandai dengan munculnya gejala seperti muntah dan diare.

Kondisi yang menyebabkan perut dan usus iritasi hingga meradang, penyebabnya bisa karena infeksi bakteri dan virus.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Sombongnya Thiago, Sebut Everton Bukan Lagi Rival Liverpool

Akibatnya Messi terancam absen membela PSG di laga selanjutnya, kondisi ini menambah panjang pemain andalan tim yang cedera.

Komentar