alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Everton di Derby Merseyside

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Everton di Derby Merseyside
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Liverpool menang telak 4-1 di Goodison Park

Suara.com - Liverpool tampil perkasa dalam Derby Merseyside pada pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. The Reds taklukkan The Toffees dengan skor telak 4-1.

Pada pertandingan di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol.

Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. Sementara Everton hanya mampu mencetak satu gol di laga ini lewat aksi Demarai Gray.

Dengan hasil ini, Liverpool kini masih bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan poin 31. Sementara Everton di posisi 12 dengan poin 15.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Tiga Besar Sengit, MU Melorot ke Posisi 10

Berikut fakta - fakta menarik usai Liverpool taklukkan Everton di Derby Merseyside seperti dihimpun dari Opta:

  1. Liverpool mencetak empat gol dalam pertandingan tandang liga melawan Everton untuk pertama kalinya sejak menang 5-0 pada November 1982 di bawah Bob Paisley.

  2. Sejak awal musim lalu, tidak ada tim Liga Inggris saat ini yang kalah dalam pertandingan kandang lebih banyak di kompetisi ini daripada Everton (12, sejajar dengan Leicester City).
  3. Liverpool telah mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor terpanjang baru dalam sejarah oleh tim papan atas Inggris.
  4. Liverpool telah mencetak 25 gol setelah tujuh pertandingan tandang mereka musim ini, rekor Liga Premier baru, dan yang paling banyak oleh tim papan atas sejak Burnley pada tahun 1961-62 (juga 25).
  5. Liverpool telah membukukan 43 gol musim ini di liga domestik. Mereka menjadi tim yang paling banyak menyarangkan gol ke gawang lawan di lima liga teratas Benua Biru.

Komentar