alexametrics

International Youth Championship 2021 Resmi Ditunda

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
International Youth Championship 2021 Resmi Ditunda
Logo International Youth Championship 202. (ANTARA/HO-International Youth Championship 2021)

Sebelumnya IYC 2021 rencananya digelar di Bali dan Jakarta pada 4-11 Desember 2021.

Suara.com - Penyelenggaraan International Youth Championship (IYC) 2021 resmi ditunda. Hal itu lantaran adanya kebijakan baru dari Pemerintah Indonesia terkait program pencegahan adanya varian baru Covid-19.

Kebijakan baru tersebut membuat pihak penyelenggara sulit menggelar turnamen sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sebelumnya, IYC 2021 rencananya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipt, Bali dan Jakarta International Stadium pada 4-11 Desember 2021. Turnamen ini diikuti oleh empat tim yakni Indonesia All Star, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18.

"Kami baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak mendekati tanggal penyelenggaraan," kata Gede Widiade, Chairman Pancoran Soccer Field selaku penyelenggara turnamen dalam keterangan resminya, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: IYC 2021: Indonesia All Stars Diperkuat Eks Penggawa Timnas dan Garuda Select

"Kami menghormati keputusan Pemerintah Indonesia dan memutuskan menunda event International Youth Championship 2021,” terangnya.

Pada awalnya, event ini digelar dengan tujuan bisa lebih menyosialisasikan bahwa pariwisata Indonesia sudah aman untuk didatangi. Terlebih, Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia.

Selain itu, IYC 2021 juga menjadi bagian dari soft launching Jakarta International Stadium yang merupakan stadion modern teranyar di Ibu Kota.

"Bagaimanapun, kesehatan menjadi prioritas utama," sambung mantan Direktur Utama Persija Jakarta itu.

Seperti diketahui, seluruh tim peserta sebenarnya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti IYC 2021. Tim Indonesia All Star yang dilatih Ilham Romadhona pun telah siap untuk bertanding.

Baca Juga: Jebolan Timnas U-16 Perkuat Indonesia All Star Lawan Duo Madrid dan Barcelona

Namun dengan adanya keputusan ini, tim yang diperkuat beberapa eks pemain timnas Indonesia U-16 dan jebolan Garuda Select mesti menunda keinginan mereka bertanding melawan tiga klub papan atas Spanyol.

Komentar