alexametrics

Viral Video Aksi Kung Fu Saktiawan Sinaga, Naik Tribune dan Tendang Penonton

Arief Apriadi
Viral Video Aksi Kung Fu Saktiawan Sinaga, Naik Tribune dan Tendang Penonton
Penyerang Medan Utama, Saktiawan Sinaga. [Instagram @saktiawansinaga26]

Eks timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga melakukan aksi tak terpuji dalam lanjutan Liga 3 2021 zona Sumatera Utara.

Suara.com - Aksi tak terpuji dipamerkan eks pemain timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga saat bertanding dalam lanjutan Liga 3 2021 zona Sumatera Utara.

Saktiawan Sinaga memang masih aktif bermain sebagai pesepak bola dan kini membela klub Medan Utama yang berlaga di Liga 3 2021.

Kejadian tak seharusnya dilakukan Saktiawan Sinaga itu terekam kamera saat klub Medan Utama berlaga di Liga 3 2021 melawan Tanjung Balau United.

Berlangsung di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang pada Kamis (2/12/2021), kericuhan muncul di pertengahan laga dari sebuah provokasi ke pemain Tanjung Balau United, M. Muchlis.

Baca Juga: Eks Striker Timnas dan PSMS Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Liga 3

Provokasi yang dilakukan oleh Saktiawan, hingga hal tersebut berujung pada pertikaian yang kemudian membuat para penonton ikut melakukan provokasi.

Kata-kata kasar dan sorakan untuk Saktiawan dari penonton pun tak terhindarkan, provokasi itulah yang dianggap membuat sang pemain tersulut emosinya.

"Saktiawan, kasih contoh yang baiklah sama adik-adikmu," ucap teriakan penonton dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Seolah tak terima dengan teriakan penonton tersebut, Saktiawan bergegas naik ke tribune penonton dan menghampirinya.

Tak sampai disitu, mantan pemain PSMS Medan ini juga sempat melayangkan tendangan menggunakan kaki kanannya kepada penonton.

Baca Juga: Susul Dua Rekannya, Bek Arema FC Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Sejumlah polisi yang menjadi petugas keamanan terlihat, namun tak sigap dalam menahan Saktiawan dan justru baru menariknya setelah melepas tendangan.

Meski sudah dilerai, Saktiawan tampak masih ingin mengejar penonton yang meneriakinya itu, kondisi mereda setelah sejumlah rekan setimnya ikut turun tangan.

Kejadian ini membuat wasit pemimpin jalannya pertandingan mengganjar Saktiawan Sinaga dengan kartu merah dan mengusir keluar penonton yang melakukan provokasi.

Saktiawan Sinaga bukanlah orang baru dalam dunia sepak bola Indoensia, ia termasuk dalam jajaran striker langganan timnas.

Mulai membela timnas Indonesia kelompok umur, tepatnya di timnas U-23 dan berlaga di SEA Games 2003 dan 2005.

Sementara untuk level senior, Saktiawan pernah memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2004 dan 2007.

Kontributor: Eko Isdiyanto.

Komentar