alexametrics

Eks Striker Timnas dan PSMS Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Liga 3

Rully Fauzi
Eks Striker Timnas dan PSMS Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Liga 3
Penyerang Medan Utama, Saktiawan Sinaga. [Instagram @saktiawansinaga26]

Insiden memalukan terjadi di laga Liga 3 zona Sumatera Utara.

Suara.com - Insiden memalukan terjadi di pertandingan Liga 3 zona Sumatera Utara, Kamis (2/12/2021), yang melibatkan striker Medan Utama, Saktiawan Sinaga.

Eks penyerang Timnas Indonesia dan PSMS Medan itu menendang seorang penonton di tribun Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Insiden ini terjadi di laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara, di mana Medan Utama akhirnya menang 2-1 atas Tanjungbalai United.

Peristiwa bermula di pertengahan babak pertama usai Saktiawan Sinaga memprovokasi pemain Tanjungbalai United, M Muchlis. Insiden ini sendiri berujung keributan besar antar pemain dari kedua kubu pemain.

Baca Juga: Semifinal Liga 3 Sumbar Akan Digelar Stadion Haji Agus Salim dan Sungai Sariak

Seorang penonton lantas bersorak mempertanyakan sikap Saktiawan, penyerang senior berusia 39 tahun yang punya 9 caps bersama Timnas Indonesia dalam kariernya dan juga sempat lama memperkuat PSMS di kompetisi teratas Indonesia, yang harus menjadi teladan bagi para pemain lainnya.

"Woi, Saktiawan. Kasihlah contoh yang baikl sama adek-adek mu,” sorak penonton dari tribun.

Saktiawan yang tersulut emosinya lantas mendatangi penonton di tribun tersebut. Meski sempat dicegah panitia pertandingan, polisi dan sejumlah pemain, Saktiawan lolos dan akhirnya melancarkan tendangan kepada sang penonton.

Atas sikap tak terpuji ini, wasit kemudian memberikan kartu merah kepada Saktiawan. Sang pengadil sendiri meminta seluruh penonton yang ada di tribun agar keluar dari stadion kecil itu.

Setelah kejadian tersebut, laga kembali dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 untuk Medan Utama mereka kalah jumlah pemain. Kemenangan ini membuka asa Medan Utama untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga 3.

Baca Juga: Mitra Kukar Degradasi, Berikut Tim-tim yang Melaju ke Delapan Besar Liga 2 2021

Komentar