alexametrics

Persita Ditaklukkan Persik, Widodo C Putro: Dengan 10 Pemain, Kami Tetap Berusaha

Syaiful Rachman
Persita Ditaklukkan Persik, Widodo C Putro: Dengan 10 Pemain, Kami Tetap Berusaha
Pelatih Persita Tangeran Widodo C. Putro. (ANTARA Sumut/int/)

Satu pemain Persita di kartu merah saat menghadapi Persik Kediri.

Suara.com - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro mengakui kehilangan satu pemain telah memengaruhi permainan timnya ketika dikalahkan Persik Kediri di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia, Jumat (3/12/2021).

"Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus dengan 10 pemain," kata Widodo C. Putro dalam rilis yang diterima Antara, Jumat.

Pada pertandingan ini, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 53 ketika bek Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah karena melanggar gelandang Persik Kediri Faris Aditama.

Widodo menjelaskan timnya pernah dalam kondisi serupa ketika berhadapan dengan Persela dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan namun saat ini kondisinya berbeda.

Baca Juga: Persija Jakarta Bungkam Tira Persikabo Berkat Gol Semata Wayang Rohit Chand

Mantan pemain tim nasional Indonesia itut menyatakan akan mengkonsolidasikantimnya agar pelanggaran-pelanggaran yang merugikan ini bisa dihindari.

"Juga waktu kami lawan Persela bisa memenangkan pertandingan. Tapi kondisi dan situasinya mungkin sekarang sudah berbeda. Jadi bagaimana konsolidasi lagi ke dalam tim kami. Supaya foul-foul yang merugikan ini bisa kita hindari," jelas Widodo.

Selanjutnya, Widodo mengatakan akan berusaha mempersiapkan timnya dan akan memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim agar bisa tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya.

"Ya kami tetap berusaha terus ya di dalam mempersiapkan tim ini. Tapi kita juga tidak tahu bahwa hasilnya akan seperti ini. Apa yang mesti kita perbaiki nanti, apa yang mesti kita harus lakukan di dalam latihan untuk evaluasi nanti kita harus lakukan," kata Widodo.

Persita bertekuk lutut 0-2 kepada Persik Kediri akibat gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan dan Youssef Ezzejjari dalam rentang waktu lima menit.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Bongkar Biang Kerok Kekalahan dari PSS Sleman

Hasil ini membuat Persita Tangerang tertahan pada posisi ke-8 klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 15 pertandingan.

Komentar