alexametrics

Dikalahkan Atalanta 2-3, Napoli Turun Dari Puncak Klasemen Serie A

Bangun Santoso
Dikalahkan Atalanta 2-3, Napoli Turun Dari Puncak Klasemen Serie A
Ekspresi para pemain Napoli usai dikalahkan Atalanta di kandang sendiri dengan skor 2-3, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Napoli yang sudah menguasai puncak klasemen Serie A berpekan-pekan akhirnya harus lengser dan digusur oleh AC Milan

Suara.com - Napoli harus rela kehilangan posisi puncak klasemen Serie A yang sudah didudukinya cukup lama. Menjamu salah satu rival, Atalanta di Stadion San Paolo, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, Partenopei kalah dengan skor 2-3.

Dengan kekalahan itu, Napoli harus rela posisinya di puncak klasemen Serie A digusur oleh AC Milan yang terlebih dahulu memastikan diri meraih posisi puncak beberapa jam sebelumnya usai mengalahkan Salernitana 2-0.

Bahkan Napoli kini langsung turun ke peringkat ketiga dengan 36 poin. Mengingat, Inter Milan yang dalam trek bagus, terus meraih kemenangan. Kali ini mereka menang 3-0 atas AS Roma.

Atalanta mampu mengagetkan tuan rumah lewat gol cepat menit ketujuh oleh Ruslan Malinovski. Hingga akhirnya tuan rumah mampu membalas pada menit ke 40 lewat gol Piotr Zielinski.

Baca Juga: AS Roma Vs Inter Milan: Si Ular Hancurkan Serigala Ibu Kota 3-0

Napoli berhasil berbalik unggul di menit 47 lewat gol yang dicetak Dries Mertens. Namun bek Atalanta Merih Demiral menolong timnya menyamakan kedudukan 2-2 lewat golnya di menit 66.

Atalanta menyegel kemenangan dalam pertandingan ini lewat golnya di 71 lewat gol yang dicetak Remo Freuler. Setelahnya, Napoli tak bisa lagi mencetak gol hingga dipastikan kalah dengan skor 2-3.

Menilik statistik pertandingan Napoli vs Atalanta, pertandingan ini berjalan seru dan saling serang. Napoli sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 55 persen berbanding 45 persen milik Atalanta.

Namun dari intensitas serangan, Atalanta sedikit lebih unggul, mereka total melepaskan 21 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran alias on target. Sementara Napoli melepaskan 15 kali tembakan dengan hanya 4 yang tepat sasaran.

Susunan pemain:

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV Malam Ini: Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol

Napoli (3-4-3): David Ospina, Giovani Di Lorenzo, A Rrahmani, Juan Jesus, K Malcuit, Piotr Zielinski, S Lobotka, Mario Rui, Hirving Lozano, Dries Mertens, E Elmas

Atalanta (3-4-3): J Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, J Maehle, Remo Freuler, Martin de Roon, Davide Zappacosta, Ruslan Malinovsky, M Pessina, Duvan Zapata

Komentar