alexametrics

Hasil Liga Italia, Duo Milan Menang, Napoli dan AS Roma Terpeleset

Arief Apriadi
Hasil Liga Italia, Duo Milan Menang, Napoli dan AS Roma Terpeleset
Gelandang AC Milan asal Brasil, Junior Messias (kiri) merayakan gol dengan, Brahim Diaz (tengah) dan Sandro Tonali (kanan) setelah mencetak gol keduanya dalam laga pekan ke-14 Liga Italia antara Genoa vs Milan di stadion Luigi-Ferraris, Kamis (2/12/2021). Marco BERTORELLO / AFP.

Kemenangan duo Milan disusul terpelesetnya Napoli membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Italia kian sengit di mana posisi ketiga tim cuma dipisahkan satu poin.

Suara.com - Persaingan papan atas Liga Italia kian sengit setelah bergulirnya lanjutan rangkaian laga pekan ke-15 pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Duo Milan berhasil menang, sementara Napoli dan AS Roma terpeleset.

Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan kompak meraup tiga poin dalam pertandingan pekan ke-15. Inter menekuk Spezia 2-0, sementara AC Milan membungkam tuan rumah Genoa 3-0.

Inter Milan tampil dominan saat menjamu Spezia. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen sepanjang laga.

Gol-gol kemenangan Inter Milan dalam laga ini dicetak Roberto Gagliardini pada menit ke-36 dan Lautaro Martinez pada menit ke-58.

Kemenangan ini sempat membuat Inter mengambil alih posisi kedua dari AC Milan, sebelum Rossoneri merebut kembali posisinya dengan mengalahkan Genoa 3-0 lewat gol-gol Zlatan Ibrahimovic (10'), Junior Messias (45+1', 61').

Hasil ini membuat AC Milan kembali menduduki peringkat kedua dengan koleksi 35 poin, atau unggul satu poin dari Inter yang menguntit mereka di peringkat ketiga.

Kemenangan ini turut memangkas jarak Milan dengan pemuncak klasemen sementara Napoli menjadi satu poin setelah Partenopei gagal meraup poin penuh setelah diimbangi Sassuolo 2-2.

Dalam laga di Stadion Mapei, Napoli kesulitan mengimbangi Sassuolo. Babak pertama bahkan berakhir tanpa gol sebelum Fabian Ruiz memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 lantas disusul oleh Dries Mertens yang menggandakan keunggulan pasukan Luciano Spalletti.

Sassuolo lebih dulu memperkecil ketertinggalan mereka melalui sepakan keras Gianluca Scamacca pada menit ke-71 sebelum membuyarkan kemenangan Napoli lewat gol Gian Ferrari semenit jelang bubaran waktu normal.

Tuan rumah bahkan mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit keempat injury time melalui Gregorie Defrel, tapi gol itu dianulir oleh VAR yang menyelamatkan Napoli dari kekalahan dan setidaknya membawa pulang satu poin dari markas Sassuolo.

Hasil kurang baik turut didapatkan AS Roma. Tim asuhan Jose Mourinho terpeleset saat bertandang ke markas Bologna di Renato Dall'Ara di mana mereka kalah 0-1.

AS Roma sebetulnya memiliki 57 persen penguasaan bola, tapi lini depan mereka gagal mengkonversi 13 percobaan tembakan menjadi satu gol pun.

Tuan rumah bermain lebih efisien dan mampu membukukan kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak Mattias Svanberg dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-35.

Hasil itu jadi kemenangan keempat Bologna dalam lima pertandingan terakhir dan anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic itu kini merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 24 poin.

Sementara, Roma yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhirnya turun ke peringkat kelima dengan 25 poin.

Berikut hasil Liga Italia tadi malam, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB:

Bologna vs Roma (1-0)
Inter vs Spezia (2-0)
Genoa vs Milan (0-3)
Sassuolo vs Napoli (2-2)

Komentar