alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Manchester United Libas Crystal Palace 1-0

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Libas Crystal Palace 1-0
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United melawan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, laut Inggris, pada 5 Desember 2021.Paul ELLIS / AFP

Debut manis Ralf Rangnick sebagai caretaker Setan Merah

Suara.com - Manchester United menang tipis atas Crystal Palace 1-0 di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022. Berikut fakta- fakta menarik usai kemenangan MU atas Crystal Palace di laga debut Ralf Rangnick sebagai caretaker Setan Merah.

Pada laga di Old Trafford di pada Minggu (5/12/2021) malam WIB, Manchester United menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang gelandang Brasil Fred pada menit ke-77.

Hasil tersebut membuat debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskajer yang dipecat berakhir manis

Kemenangan itu membawa MU naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan 24 poin dari 15. Sementara Palace tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 16 poin.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol Malam Ini

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Manchester United atas Crystal Palace seperti dihimpun dari Opta:

  1. Manchester United mempertahankan clean sheet pertama mereka di Old Trafford di semua kompetisi sejak April melawan Granada di Liga Europa (2-0), setelah kebobolan dalam 15 pertandingan kandang berturut-turut sebelum hari ini.
  2. Manchester United hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan Liga Premier mereka melawan Crystal Palace (Menang 18, Seri 5), menjaga clean sheet dalam dua pertandingan liga terakhir mereka melawan Eagles.

  3. Setelah kemenangan hari ini untuk Ralf Rangnick, enam dari tujuh manajer terakhir (termasuk caretaker) telah memenangkan pertandingan pertama mereka sebagai pelatih Manchester United di semua kompetisi, dengan Louis van Gaal menjadi satu-satunya pengecualian selama periode ini.
  4. Ralf Rangnick adalah yang pertama dari enam orang pelatih asal Jerman yang mengelola klub Liga Primer
    untuk memenangkan pertandingan pertamanya di kompetisi, setelah Felix Magath, Jürgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke dan Thomas Tuchel sebelumnya gagal melakukannya sebelum dia.
  5. Crystal Palace kalah tiga kali berturut-turut di Premier League, hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan liga pertama mereka musim ini (Menang 3, Seri 7).

Komentar