alexametrics

Piala AFF 2020: PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia, tapi...

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF 2020: PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia, tapi...
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Myanmar (dok. PSSI)

Iriawan menginginkan supaya Timnas Indonesia bisa meraih juara

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bakal menyiapkan bonus untuk Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala AFF 2020. Namun, itu tergantung dari prestasi yang dicapai Evan Dimas dan kawan-kawan.

Iriawan menginginkan supaya Timnas Indonesia bisa meraih juara. Sehingga mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak perlu hitung-hitungan lagi dalam memberikan bonus.

Sementara terkait berapa jumlahnya, Iriawan masih belum tahu. Sebab, masih perlu didiskusikan lagi bersama anggota PSSI lainnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Michael Siahaan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Michael Siahaan

"Bonus ya pastinya kita siapakan, besar kecilnya akan kami diskusikan dulu yang jelas yang lawan Taiwan (Kualifikasi Piala Asia) sudah diberikan," kata Iriawan kepada awak media, Senin (6/12/2021).

"Kalau bonus ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di AFF. Mudah-mudahan bisa mengambil juara di AFF, saya maunya begitu," terangnya.

Baca Juga: LIB Beberkan Alasan Gelar Uji Coba Kehadiran Penonton di Liga 2 dan Bukan Liga 1

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu cukup percaya diri dengan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan. Sebab, persiapan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong Cs sudah cukup maksimal.

"Dengan performa yang luar biasa kita lihat, Singapura kemarin bagus, tapi individu sisanya biasa-biasa saja," jelas Iwan Bule.

"Kalau kita fisiknya luar biasa. Kalau babak kedua nanti fisik anak-anak saya harap bisa bermain dengan baik," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Timnas Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam tiga hari setelahnya dan Malaysia 19 Desember 2021.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ramai Rumakiek: Kita Harus Menang

Komentar