alexametrics

Prediksi AC Milan vs Liverpool di Liga Champions Malam Ini, 7 Desember 2021

Arief Apriadi
Prediksi AC Milan vs Liverpool di Liga Champions Malam Ini, 7 Desember 2021
Para pemain AC Milan. [Isabella BONOTTO / AFP]

Duel AC Milan vs Liverpool akan berlangsung di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - AC Milan akan menjamu Liverpool dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022. Ini akan jadi pertandingan hidup mati bagi Rossoneri.

Duel AC Milan vs Liverpool akan berlangsung di San Siro. Pertandingan dijadwalkan bergulir pada Rabu (8/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Bagi Liverpool, hasil di pertandingan ini sudah tak lagi menentukan mengingat mereka telah dipastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Namun bagi AC Milan, pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati mereka demi lolos ke fase knock out.

Baca Juga: Rangnick Ingin Mainkan Phil Jones di Liga Champions tapi Tak Bisa, Kenapa?

AC Milan saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen Grup B dengan koleksi empat poin atau tertinggal satu poin dari FC Porto di peringkat kedua.

Kondisi itu membuat Rossoneri dalam situasi sulit lantaran kepastian lolos tidaknya mereka tak hanya berada di tangan sendiri, melainkan juga hasil tim lain.

Pemain Liverpool Virgil van Dijk rayakan golnya ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Anfield, Sabtu (27/11/2021). [AFP]
Pemain Liverpool Virgil van Dijk rayakan golnya ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Anfield, Sabtu (27/11/2021). [AFP]

AC Milan harus meraih kemenangan atas Liverpool sambil berharap laga FC Porto vs Atletico Madrid di Estadio do Dragao, Portugal berakhir imbang.

Melihat pertemuan terakhir kedua kesebelasan, kans AC Milan untuk mengalahkan Liverpool cukup terbuka. Pada matchday pertama, pasukan Stefano Pioli memang kalah dari Liverpool di Anfield, tetapi dengan skor ketat 2-3.

Di matchday terakhir ini, AC Milan tak hanya akan bermain di kandangnya sendiri. Namun, mereka juga diuntungkan karena pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan bakal menurunkan pemain pelapis di laga ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini Live SCTV: Laga Hidup Mati Milan vs Liverpool

"Kami harus melakukan rotasi dan kami akan melakukan rotasi, itu jelas. Departemen medis akan memarahi saya jika kami bermain menggunakan tim yang sama [lawan Milan," kata Jurgen Klopp dikutip dari Football Italia, Selasa (7/12/2021).

Komentar