alexametrics

Rangnick Ingin Mainkan Phil Jones di Liga Champions tapi Tak Bisa, Kenapa?

Arief Apriadi
Rangnick Ingin Mainkan Phil Jones di Liga Champions tapi Tak Bisa, Kenapa?
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [PAUL ELLIS / AFP]

Ralf Rangnick mengisyaratkan bakal merotasi pemain saat Manchester United menjamu Young Boys dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions.

Suara.com - Ralf Rangnick akan memainkan laga keduanya bersama Manchester United saat Setan Merah menjamu Young Boys dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021).

Manchester United menatap pertandingan tersebut dengan rileks lantaran sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Kondisi itu membuat Ralf Rangnick mengisyaratkan bakal menurunkan para pemain pelapis di laga ini demi memberikan waktu istirahat untuk para pemain reguler.

Pasalnya, Manchester United sudah ditunggu jadwal padat pasca laga ini. Mereka akan langsung melawan Norwich City di Liga Inggris pada Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga: Kalah Lawan Manchester United Besutan Rangnick, Patrick Vieira Gusar

“Sangat mungkin kami membawa beberapa pemain [pelapis] karena pertandingan berikutnya akan datang pada hari Sabtu, pertandingan tandang di Norwich [City]," kata Ralf Rangnick dikutip dari Tribuna, Selasa (7/12/2021).

Meski mengisyaratkan bakal menurukan pemain cadangan, Rangnick sedikit menyesali bahwa Liga Champions membatasi klub dalam pemilihan starting XI.

Bek tengah Manchester United, Phil Jones. [Paul ELLIS / AFP]
Bek tengah Manchester United, Phil Jones. [Paul ELLIS / AFP]

Hanya para pemain yang namanya didaftarkan sebelum kompetisi berjalan --atau di tengah musim/fase gugur-- yang bisa bermain di Liga Champions.

Hal itu membuat beberapa nama terpaksa harus menonton dari layar kaca saat Manchester United bertanding. Salah satunya adalah Phil Jones.

Phil Jones menjadi pemain yang terlupakan di Manchester United. Dia menderita serangkaian cedera sehingga terpinggirkan dari skuad dan terakhir kali bermain untuk tim utama Setan Merah pada 26 Januari 2020 lalu.

Baca Juga: Patron 4-2-2-2 Jadi Identitas Baru Manchester United, Ini Komentar Ralf Rangnick

“Masalahnya kami hanya bisa memainkan pemain yang ada di daftar Liga Champions," kata Rangnick.

Komentar