alexametrics

Juventus vs Malmo: Allegri Berharap Bianconeri Dinaungi Keberuntungan

Arief Apriadi
Juventus vs Malmo: Allegri Berharap Bianconeri Dinaungi Keberuntungan
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada laga Liga Champions kontra Malmo di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Duel Juventus vs Malmo akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan mengistirahatkan beberapa pemain inti saat memainkan laga terakhir grup H Liga Champions kontra Malmo, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Dia berharap Juventus bisa tetap bermain maksimal dan mengakhiri penyisihan grup dengan kemenangan meski tampil dengan sebagian pemain pelapis seraya berharap keberuntungan memihak timnya dalam undian babak 16 besar.

Juventus sudah memastikan tiket fase knockout dan saat ini menempati urutan kedua Grup H dengan jumlah poin sama dengan Chelsea yang menduduki posisi pertama dengan 12 poin.

Mereka masih merasa perlu memperbaiki hasil ini tatkala klub Liga Inggris itu melawan Zenit St Petersburg untuk finis di puncak klasemen grup.

Baca Juga: PSG vs Club Brugge: Les Parisiens Pesta Gol di Laga Penutup Grup

Namun mengingat jadwal pertandingan yang semakin padat dan cepat, Allegri mengungkapkan, kiper Mattia Perin, bek Daniele Rugani dan Alex Sandro serta gelandang Adrien Rabiot akan diturunkan sebagai starter dalam laga Rabu waktu setempat itu.

"Beberapa pemain akan diistirahatkan, yang lain akan bermain. Tapi kami harus menang dan menyelesaikan grup dengan cara terbaik," kata Allegri saat konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Para pemain Juventus merayakan kemenangan timnya bersama para penggemar dalam laga Serie A Italia antara Juventus dan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 5 Desember 2021. [AFP]
Para pemain Juventus merayakan kemenangan timnya bersama para penggemar dalam laga Serie A Italia antara Juventus dan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 5 Desember 2021. [AFP]

Juventus kalah telak 0-4 melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Champions terakhirnya dua pekan lalu, tetapi memenangkan empat pertandingan lainnya, termasuk menang 3-0 atas Malmo di Swedia pada September.

Undian babak 16 besar berlangsung 13 Desember, sedangkan pertandingan dua leg 16 besar dijadwalkan berlangsung Februari dan Maret 2022.

"Kami harus menciptakan kondisi demi hasil yang lebih baik. Maret ini adalah musim yang sama sekali berbeda. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi yang baik dan siap," kata Allegri.

Baca Juga: Leipzig vs Man City: Menang 2-1, Die Roten Bullen ke Liga Europa

"Sekarang kami menyelesaikan babak penyisihan grup, kemudian kami akan fokus kepada liga dan pada Maret kami akan memikirkan Liga Champions."

Komentar