alexametrics

Madrid vs Inter: Bikin Nerazzurri Ompong, Los Blancos Juara Grup

Arief Apriadi
Madrid vs Inter: Bikin Nerazzurri Ompong, Los Blancos Juara Grup
Gelandang Real Madrid asal Spanyol, Marco Asensio (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dalam laga terakhir grup D Liga Champions antara Real Madrid vs Inter Milan di stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. OSCAR DEL POZO / AFP.

Duel Real Madrid vs Inter di Santiago Bernabeu berakhir 2-0.

Suara.com - Real Madrid berhak lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup D setelah mengalahkan Inter Milan dalam laga terakhir babak penyisihan grup, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Inter di Santiago Bernabeu itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Los Blancos. Gol-gol pasukan Carlo Ancelotti di cetak Toni Kroos (17'), dan Marco Asensio (79').

Gol pembuka keunggulan Real Madrid dicetak Toni Kroos lewat tembakan sempurna dari pinggir kotak penalti. Sepakan gelandang asal Jerman itu melesat masuk ke sudut kanan bawah gawang, melewati penjagaan kiper Samir Handonovic.

Pada menit ke-64, Inter Milan yang tengah mencari gol penyama kedudukan mendapat petaka. Nicolo Barela diusir wasit setelah menerima kartu merah langsung pertikaiannya dengan Eder Militao.

Baca Juga: Hitung-hitungan Agar Barcelona Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Eder Militao melakukan pelanggaran kepada Barella di pinggir lapangan dan sang gelandang Italia tak terima sehingga memilih membalasnya.

Kehilangan satu pemain terbukti jadi petaka bagi Inter. 15 menit pasca dikeluarkannya Barella, mereka kembali kebobolan.

Real Madrid menggandakan keunggulan lewat Marco Asensio pada menit ke-79. Winger Spanyol itu mengontrol umpan Carvajal sebelum melepaskan tembakan melengkung kaki kiri di mana bola menabrak bagian dalam tiang gawang sebelum dinyatakan masuk.

Melansir laman resmi UEFA, Inter Milan sejatinya tak segan tampil menyerang dalam laga ini. Nerazzurri tercatat mengkreasikan 18 peluang, tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Dalam aspek penguasaan bola, Inter juga lebih dominan dengan 51 persen. Namun, semua itu pada akhirnya tak mampu dimanfaatkan menjadi gol berkat solidnya pertahanan Real Madrid.

Baca Juga: Rangnick Ingin Mainkan Phil Jones di Liga Champions tapi Tak Bisa, Kenapa?

Tim raksasa Spanyol berhasil meredam agresivitas lawan hingga inter terlihat ompong di depan gawang.

Komentar