alexametrics

Akui Kamboja Bagus, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Jitu Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Akui Kamboja Bagus, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Jitu Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)

Shin telah mempelajari kelebihan serta kekurangan yang dimiliki Kamboja

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui Kamboja adalah tim yang bagus terutama dalam hal penguasaan dan bola mati. Oleh karena itu, ia akan menyiapkan suatu strategi untuk menghancurkan Kamboja.

Adapun Kamboja sudah melakoni pertandingan pertamanya melawan Malaysia, Senin (6/12/2021). Meski kalah 1-3 banyak yang menganggap tim asuhan Ryu Hirose misa menjadi ancaman Timnas Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong tidak khawatir. Juru formasi asal Korea Selatan itu telah mempelajari kelebihan serta kekurangan yang dimiliki Kamboja.

"Memang saya menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia di pertandingan pertama ya, memang sangat baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Kamboja, Elkan Baggott Absen

"Tetapi seperti apa yang tadi dibicarakan, sama, bola itu bundar, jadi kami itu akan lebih pressing untuk mengambil penguasaan bola lebih banyak dari pada Kamboja."

"Mungkin banyak yang berpikir kamboja itu baik dalam permainan bola kemarin, untuk itu kami akan mempersiapkan, dan akan lebih keras bermain agar kita bisa dapat kemenangan," terangnya.

Dari apa yang dilihat Shin Tae-yong, Timnas Indonesia punya peluang besar bisa mengalahkan Kamboja. Hanya saja pelatih 52 tahun itu tidak mau menganggap remeh lawan.

"Kami sudah persiapkan dengan baik, tonton dua laga langsung, kami rasa bisa menang jika main sesuai keinginan saya. Apa yang saya minta, permainan yang selama latihan bisa diterapkan besok," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia akan melawan Kamboja dalam babak penyisihan Grup B, Kamis (9/12/2021). Selain melawan Kamboja, Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- nantinya akan menghadapi Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia vs Kamboja: 5 Pemain Ini Absen Bela Skuad Garuda

Komentar