alexametrics

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Kamboja, Elkan Baggott Absen

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Kamboja, Elkan Baggott Absen
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Turki (dok. PSSI).

Shin Tae-yong mengatakan kondisi Elkan belum memungkinkan untuk diturunkan

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut Elkan Baggott tidak akan diturunkan olehnya saat berhadapan dengan Kamboja dalam pertandingan pertama melawan Kamboja di Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Shin Tae-yong mengatakan kondisi Elkan belum memungkinkan untuk diturunkan. Sebab, pemain Ipswich Town tersebut baru bergabung dengan tim belum lama ini.

Selain itu, Elkan juga masih dalam kelelahan setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Inggris ke Singapura. Oleh karena itu, Shin Tae-yong memberikan waktu istirahat kepadanya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)

"Elkan tak bisa masuk starting. Jadi, saya akan beri istirahat kepada Elkan atau menjadikan cadangan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sehari jelang pertandingan.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Tantang Persebaya, Robert Alberts Minta Persib Harus Tunjukkan Karakter

Sementara mengenai persiapan, Shin Tae-yong mengklaim sudah maksimal. Juru formasi asal Korea Selatan itu pun meminta kepada skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- bermain habis-habisan.

"Karena sepak bola bisa banyak perubahan dalam pertandingan. Jadi harus persiapan dengan baik satu demi satu," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Saya persiapkan semua laga dengan cara yang sama. Bukan hanya untuk menghadapi Kamboja, tapi juga lawan Laos, Vietnam, dan Malaysia. Jadi harus dimaksimalkan semuanya," pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Selain akan menghadapi Kamboja, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal melawan Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk kejuaraan ini. Diharapkan skuad Garuda bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

Komentar