alexametrics

Hasil BRI Liga 1: Persik Kediri Tekuk Barito Putera 2-0

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil BRI Liga 1: Persik Kediri Tekuk Barito Putera 2-0
Pemain Persik Kediri, Antoni Nugroho (kedua kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Gol-gol Persik di Maguwoharjo dicetak Antoni Nugroho dan Youssef Ezzejjari.

Suara.com - Persik Kediri berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Barito Putera 2-0 dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Gol pembuka Persik di laga ini diciptakan Antoni Nugroho pada menit kedelapan setelah menerima umpan manis dari Yusuf Meilana.

Gol kedua sendiri baru tercipta di akhir babak kedua. Youssef Ezzejjari membuat gol telat untuk Persik di menit ke-87, setelah berhasil mengelabui bek-bek Barito Putera dan melepaskan tendangan keras ke gawang  Barito Putera.

Adapun Barito Putera memang terus mendapat tekanan sepanjang jalannya pertandingan. Beruntung hanya dua gol yang bersarang ke gawang Dikri Yusron di laga ini.

Baca Juga: Jumpa Arema FC, Borneo FC Bertekad Lanjutkan Tren Sensasional

Barito Putera praktis baru bisa keluar dari tekanan pada 10 menit jelang pertandingan selesai. Hanya saja, kukuhnya pertahanan Persik membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman sulit mencetak gol, malah mereka yang kembali kebobolan gol kedua.

Tambahan tiga poin membuat Persik semakin menjauh dari zona degradasi. Kini, tim asuhan Javier Roca berada di posisi ke-13 tabel klasemen Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 17 poin dari 16 laga.

Persik unggul lima angka dari Barito Putera yang tertahan di tepi zona degradasi, yakni di peringkat ke-16. Adapun hasil ini membuat Barito Putera sudah menelan empat kekalahan secara beruntun di BRI Liga 1.

Sementara itu, Persik kini perlahan bangkit sejak ditangani Javier Roca. Dari tiga laga terakhir, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang di bawah pelatih asal Chile tersebut.

Susunan Pemain:

Baca Juga: Madura United Terus Lakukan Evaluasi Jelang Bentrok Lawan Bali United

Barito Putera (3-4-3): Andri Prabowo; Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus (Buyung Ismu 39'); Bagas Kaffa, Bayu Pradana (Ferdiansyah 60'), Luthfi Kamal, Miftah Anwar Sani; Ambrizal Umanailo. Aleksandar Rakic (Beni Oktovianto 82'), Rizky Pora

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix, Andri Ibo, Yusuf Meilana (Hariyanto Panto 85'); Risna Prahalabenta (Adi Eko Jayanto 69'), Bayu Otto (Jordan Zamorano 85'); Dionatan Machado, Antonio Putro, Faris Aditama (Dany Saputra 62'); Youssef Ezzejjari

Pelatih: Javier Roca (Chile)

Komentar