facebook

Kamboja Banyak Berkembang, Asnawi Mangkualam Minta Timnas Indonesia Waspada

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kamboja Banyak Berkembang, Asnawi Mangkualam Minta Timnas Indonesia Waspada
Asnawi Mangkualam Saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga pertama mereka di Grup B.

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai Kamboja. Menurutnya, Kamboja sudah terlihat memiliki banyak perkembangan.

Hal ini disampaikan Asnawi Mangkualam jelang pertemuan kedua tim dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium Singapura, Kamis (9/12/2021) malam.

Manatap laga ini memang Indonesia lebih diunggulkan berbekal catatan pertemuan. Selain itu, Kamboja punya modal yang kurang bagus menatap laga ini karena kalah 1-3 dari Malaysia.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga pertama di Grup B. Sementara untuk Kamboja adalah pertandingan kedua.

Baca Juga: Bawa-bawa Brasil, Pelatih Timnas Kamboja Sesumbar Jelang Hadapi Indonesia

"Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh karena semuanya sudah berkembang," kata Asnawi Mangkualam dalam rilis PSSI, Kamis (9/12/2021).

"Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik," tambah pemain Ansan Greeners tersebut.

Asnawi juga berharap seluruh pemain menunjukkan mental juara. Sebab, menurutnya, itu merupakan pesan yang disampaikan oleh Pelatih Shin Tae-yong kepada semua pemain.

"Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara," terangnya.

Sementara mengenai persiapan, Asnawi mengaku semuanta sudah siap tempur. Ia dan kawan-kawan akan mengerahkan seluruh kemampuan di pertandingan berbekal training camp (TC) di Turki beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

"Semua pemain yang sebelumnya mengikuti persiapan di Turki dalam kondisi siap. Kami semua sudah siap bertanding," pungkas mantan pemain PSM Makassar tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar