facebook

Putra Robbie Savage Debut di Tim Senior MU, Lebih Hebat dari sang Ayah

Rully Fauzi
Putra Robbie Savage Debut di Tim Senior MU, Lebih Hebat dari sang Ayah
Gelandang belia Manchester United, Charlie Savage tampil pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Charlie Savage turun sebagai pemain pengganti di laga Manchester United vs Young Boys.

Suara.com - Charlie Savage, putra dari mantan pemain Liga Inggris Robbie Savage, telah melakoni debutnya bersama tim senior Manchester United (MU). Gelandang belia berusia 18 tahun itu pun sah 'lebih hebat' dari sang ayah.

Charlie dipromosikan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, dari tim U-23 ke tim utama Setan Merah untuk laga Liga Champions kontra Young Boys di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB tadi.

Dalam laga yang berakhir seri 1-1 itu, Charlie turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-89. Gelandang tengah berkaki kidal itu masuk menggantikan gelandang kawakan Manchester United, Juan Mata.

Charlie merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Meski baru berusia 18 tahun, penggawa Timnas Wales U-19 itu sudah dipromosikan untuk tampil di tim U-23 Setan Merah musim ini.

Baca Juga: Xavi: Level Barcelona Sekarang Liga Europa, Harus Diterima!

Dengan ia telah melakoni debutnya bersama tim utama Manchester United, Charlie pun praktis 'lebih hebat' dari sang ayah, Robbie Savage.

Mantan pemain Birmingham City, Blackburn Rovers dan Timnas Wales, Robbie Savage. [JUSTIN TALLIS / AFP]
Mantan pemain Birmingham City, Blackburn Rovers dan Timnas Wales, Robbie Savage. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Pasalnya Robbie, yang pernah malang melintang sebagai pemain di Liga Inggris bersama Birmingham City dan Blackburn Rovers serta Timnas Wales, dulu gagal membuat penampilan bersama tim senior Manchester United.

Satu generasi dengan nama-nama macam Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville dan Nicky Butt di akademi Manchester United, Robbie gagal menembus tim utama Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson sebelum akhirnya dilepas pada 1994 silam.

Dan kini, Charlie sukses melakukan hal yang tak bisa dilakukan ayahnya dulu, yakni bermain di Old Trafford sebagai pemain tim utama Manchester United.

Charlie Savage pun berterima kasih pada Ralf Rangnick karena telah memberikan kesempatan ini.

Baca Juga: Ditahan Young Boys, Ralf Rangnick Kesal Instruksinya Tak Digubris Barisan Muda Man United

"Senang bisa melakukan debut tim utama saya untuk Manchester United di Liga Champions," cuit Charlie Savage di akun Twitter pribadinya, Kamis (9/12/2021).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf akademi, staf tim U-23 juga atas dukungan mereka selama 14 tahun terakhir. Dan tentunya manajer (Rangnick) yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya malam ini untuk tampil di tim utama."

Debut Charlie sendiri jadi kian dramatis lantaran Robbie kebetulan bertugas sebagai komentator untuk laga Manchester United vs Young Boys semalam.

Usai laga, Robbie tak bisa menyembunyikan perasaan bangganya terhadap sang putra.

"Masuk untuk Manchester United, Charlie Savage menggantikan Juan Mata. Wow, saya tak pernah percaya saya telah mengucapkan kata-kata tersebut. Sungguh hari yang membanggakan!" kata Robbie Savage, yang kini memang aktif sebagai pandit sepakbola, kepada BT Sport.

"Sungguh hari yang membanggakan untuk anak saya. Untuk semua kerja kerasnya - hari yang luar biasa bagi saya, ibunya, neneknya, kakeknya. Dan yang paling penting bagi dia di sana, Charlie Savage."

"Saya sangat bangga padanya. Ini momen yang luar biasa baginya. Masuk menggantikan pemenang Piala Dunia (Juan Mata), tentu ini sangat membanggakan," tandasnya.

Komentar