facebook

Hasil AS Roma vs Spezia: Giallorossi Menang 2-0

Reky Kalumata
Hasil AS Roma vs Spezia: Giallorossi Menang 2-0
Para pemain AS Roma merayakan gol Chris Smalling (kedua kanan) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Spezia pada 13 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma. Filippo MONTEFORTE / AFP

Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia

Suara.com - AS Roma sukses mengamankan tiga poin setelah meraih kemenangan 2-0 atas tim tamu Spezia pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan AS Roma vs Spezia di Stadion Olimpico, Roma, gol tuan rumah dicetak oleh Chris Smalling di babak pertama dan Roger Ibanez di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin dari 17 laga, sama dengan Juventus yang menempel di bawah mereka.

Pada laga tersebut, Roma unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka lewat Chris Smalling setelah menanduk bola menyambut umpan dari Tammy Abraham.

Baca Juga: Napoli Kalah Beruntun di Liga Italia, Luciano Spalletti Gusar tapi Menolak Panik

Skuat besutan Jose Mourinho masih mencoba melakukan tekanan. Namun hingga turun minum gol Chris Smalling menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Jordan Veretout mengirim umpan dari situasi corner kick ke kotak penalti Spezia dan ditanduk Roger Ibanez ke gawang lawan.

Usai unggul dua gol, AS Roma harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena Felex Afena-Gyan menerima kartu kuning kedua. Namun Roma masih mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga usai.

Susunan pemain:

AS Roma : 1-Rui Patricio; 3-Roger Ibanez, 6-Chris Smalling, 24-Marash Kumbulla; 2-Rick Karsdorp, 17-Jordan Veretout, 4-Bryan Cristante, 77-Henrikh Mkhitaryan, 5-Matias Vina; 21-Borja Mayoral, 9-Tammy Abraham

Baca Juga: Menang di Kandang Verona, Gasperini Puji Mental Skuad Atalanta

Pelatih: Jose Mourinho

Komentar