facebook

Klasemen Liga Italia Usai Roma Hajar Spezia 2-0

Arief Apriadi
Klasemen Liga Italia Usai Roma Hajar Spezia 2-0
Penyerang AS Roma asal Ghana, Felix Afena-Gyan (kiri) menyentuh bola dengan lengannya selama pertandingan pekan ke-17 Liga Italia antara AS Roma vs Spezia di stadion Olimpico, Roma, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. Filippo MONTEFORTE / AFP.

AS Roma mengalahkan Spezia 2-0.

Suara.com - Klasemen Liga Italia kembali mengalami perubahan pasca rampungnya laga penutup pekan ke-17 yang menyajikan laga AS Roma vs Spezia di Stadion Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB.

Duel Roma vs Spezia itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Jose Mourinho. Gol-gol Serigala Ibu Kota dicetak Chris Smalling dan Robert Ibanez.

Dalam laga ini, Roma unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka lewat Chris Smalling setelah menanduk bola menyambut umpan dari Tammy Abraham.

Skuat besutan Jose Mourinho masih mencoba melakukan tekanan. Namun hingga turun minum gol Chris Smalling menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga: Benamkan Cagliari 4-0, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen Serie A

Di babak kedua, AS Roma menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Jordan Veretout mengirim umpan dari situasi corner kick ke kotak penalti Spezia dan ditanduk Roger Ibanez ke gawang lawan.

Usai unggul dua gol, AS Roma harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena Felex Afena-Gyan menerima kartu kuning kedua. Namun Roma masih mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga usai.

Hasil ini membuat AS Roma kembali menguasai posisi keenam klasemen yang sebelumnya sempat diduduki Juventus. Kedua tim sama-sama mengoleksi 28 poin, tetapi Giallorossi unggul selisih gol.

Sementara bagi Spezia, kekalahan ini membuat mereka kian dekat dengan zona degradasi. Tim promosi tersebut untuk sementara duduk di peringkat ke-17 dengan koleksi 12 poin, atau hanya berselisih dua poin dari Genoa dan Cagliari selaku penghuni posisi 18 dan 19.

Berikut klasemen Liga Italia

Baca Juga: Babak Pertama Inter Milan Vs Cagliari: Gol Lautaro Martinez Bawa Nerazurri Unggul 1-0

Klasemen Liga Italia. [Flash Score]
Klasemen Liga Italia. [Flash Score]

Komentar