facebook

Keluhkan Badai Cedera, Tuchel: Chelsea Tak Seberuntung City dan Liverpool

Rully Fauzi
Keluhkan Badai Cedera, Tuchel: Chelsea Tak Seberuntung City dan Liverpool
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kiri). [TOLGA AKMEN / AFP]

Kedalaman skuad Chelsea benar-benar akan diuji di periode sibuk Liga Inggris ini.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengeluhkan badai cedera yang menghantam skuadnya saat ini. Tuchel mengaku cukup cukup iri dengan dua pesaing Chelsea dalam jalur juara Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool.

Tuchel menyebut, Man City dan Liverpool relatif  jarang diterjang badai cedera sejak awal musim ini. Kedalaman skuad Chelsea sendiri benar-benar akan diuji di periode sibuk Liga Inggris ini.

Chelsea akan menjamu Everton dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. The Blues menatap laga ini dengan inkonsistensi yang cukup mengkhawatirkan.

Kekalahan 2-3 dari tuan rumah West Ham United awal bulan ini membuat Chelsea harus merosot ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris, disalip oleh Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Everton: Poin Penuh Jadi Harga Mati

Beruntung, The Blues asuhan Tuchel telah kembali ke jalur kemenangan akhir pekan lalu saat mengalahkan Leeds United di Stamford Bridge,

Secara keseluruhan, Chelsea tercatat hanya dua kali meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, dan total kebobolan 10 gol! Tuchel pun menyalahkan badai cedera yang menyerang timnya.

Di sisi lain, City dan Liverpool terus berhasil menjaga konsistensi mereka dalam meraih kemenangan di liga. Tuchel pun menyebutnya karena kedua tim tersebut tak diserang badai cedera.

“Itulah keuntungan besar saat ini bagi City dan Liverpool. Mereka memiliki semua orang yang tersedia dan Anda melihatnya," ucap Tuchel seperti dilansir Tribal Football. Kamis (16/12/2021).

“Kami tidak memiliki semua orang yang tersedia. Beberapa pemain kunci kami harus menepi selama berminggu-minggu dan kami merasakannya," tukas pelatih berpaspor Jerman itu.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini Live TV: Ada Chelsea vs Everton

Saat ini Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 36 poin dari 16 pertandingan, terpaut satu poin dari tim peringkat dua Liverpool, serta lima angka dari City yang ada di puncak. Namun, City memang telah memainkan laga pekan ke-17 mereka.

Komentar