facebook

Setelah Real Valladolid, Ronaldo Nazario Kini Akuisisi Saham Cruzeiro

Rully Fauzi
Setelah Real Valladolid, Ronaldo Nazario Kini Akuisisi Saham Cruzeiro
Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Nazario. [Glyn KIRK / AFP]

O Fenomeno sendiri memulai kariernya sebagai pemain dengan memperkuat Cruzeiro.

Suara.com - Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Nazario telah membeli saham pengendali klub Brasil Cruzeiro. Sang legenda tampaknya memang keranjingan mengakuisisi saham klub sepakkbola. 

Ronaldo Nazario membeli saham klub tersebut dengan bantuan bank investasi Brazil XP. Legenda yang dijuluki O Fenomeno itu pernah bermain untuk Cruzeiro saat remaja pada awal 1990-an, sebelum menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Pembelian tersebut, yang dilakukan melalui perusahaan Ronaldo Tara Sports, membuat mantan penyerang Barcelona, Real Madrid dan Timnas Brasil itu menginvestasikan USD 70 juta (sekira Rp1 triliun) ke klub yang berbasis di Belo Horizonte, yang telah menghabiskan dua tahun di divisi dua Brasil itu.

"Saya sangat senang telah menyelesaikan operasi ini," kata Ronaldo Nazario dalam sebuah video yang diunggah oleh presiden Cruzeiro, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Kembali ke Trek Kemenangan, Xavi Tetap Khawatir dengan Permainan Barcelona

Ronaldo sendiri mengaku ingin mengembalikan kejayaan Cruzeiro dan membawa klub ke 'tempat yang seharusnya', yakni tentunya di level teratas kompetisi Brasil.

"Kami memiliki banyak pekerjaan keras yang harus dilakukan. Tidak ada yang perlu dirayakan, tetapi kami membawa banyak kerja keras dan ambisi untuk membuat Cruzeiro hebat lagi," koar Ronaldo. 

Ini adalah pengakuisisian saham klub kedua bagi Ronaldo Nazario. Sebelumnya, dia telah membeli 51 persen saham klub Spanyol Real Valladolid pada 2018 lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar