facebook

8 Fakta Menarik Usai Newcastle United vs Manchester United Imbang 1-1

Reky Kalumata
8 Fakta Menarik Usai Newcastle United vs Manchester United Imbang 1-1
Hasil Liga Inggris Newcastle United Vs MU berkesudahan 1-1. (Foto: AFP)

Gol Edinson Cavani menyelamatkan MU dari kekalahan

Suara.com - Manchester United nyaris kalah saat bertandang ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Newcastle United vs Manchester United berakhir imbang 1-1.

Pada pertandingan di St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, tuan rumah Newcastle United unggul cepat di menit ke-7 lewat pemain sayap Allan Saint-Maximin.

Hingga akhirnya, Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti bisa menyamakan skor di babak kedua yakni di menit 71. Skor imbang 1-1 bertahan hingga usai laga.

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 28 poin dari 17 kali pertandingan. Sementara Newcastle United, mereka masih terdampar di zona degradasi, tepatnya di peringkat 19 dengan 11 poin dari 19 laga.

Baca Juga: Newcastle United Vs MU: Gol Edinson Cavani Selamatkan Setan Merah Dari Kekalahan

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Newcastle vs Man United berakhir imbang 1-1 seperti dihimpun dari Opta:

  1. Newcastle telah kehilangan lebih banyak poin dari posisi unggul daripada tim lain di Liga Inggris musim ini (19). Mereka hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan liga di mana mereka mencetak gol pertama di musim ini (Seri 5, Kalah 3).
  2. Manchester United telah mencetak 113 gol melawan Newcastle United di Premier League; tim yang paling banyak mencetak gol melawan tim lain dalam kompetisi.
  3. Newcastle telah kebobolan 80 gol di Liga Inggris pada tahun 2021; terbanyak oleh tim dalam satu tahun kalender dalam kompetisi. Tim papan atas terakhir yang kebobolan lebih banyak selama setahun adalah West Brom pada 1985 (87).
  4. Newcastle hanya memenangkan 11 poin dari 19 pertandingan liga mereka musim ini - dari 15 contoh sebelumnya dari tim yang memiliki 11 poin atau lebih sedikit pada tahap kampanye Liga Premier ini, West Brom pada 2004-05 adalah satu-satunya tim yang berhasil menghindari degradasi.
  5. Sejak awal musim 2019-20 - yang pertama di klub - Allan Saint-Maximin adalah satu-satunya pemain Newcastle yang mencapai dua digit untuk gol (10) dan assist (11) di kompetisi.
  6. Newcastle mencatat delapan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan ini, sementara hanya menghadapi empat dari Manchester United - sejak 2003-04 (sejauh yang kami miliki data ini), ini adalah pertama kalinya Newcastle mencatat dua kali lebih banyak tembakan tepat sasaran daripada MU dalam pertandingan Liga Premier.
  7. Lima dari 10 gol Allan Saint-Maximin untuk Newcastle di Liga Premier telah membuatnya membuka skor, sementara The Magpies tidak terkalahkan dalam lima pertandingan ketika pemain Prancis itu mencetak gol pertama (Menang 4, Seri D1).
  8. Sejak melakukan debutnya di Premier League pada Oktober 2020, striker Manchester United Edinson Cavani telah mencetak enam gol sebagai pemain pengganti; setidaknya dua kali lebih banyak dari pemain lain dalam periode ini. Hanya empat pemain yang kini mencetak lebih banyak gol untuk Setan Merah sebagai pemain pengganti di Liga Inggris - Ole Gunnar Solskjaer (17), Chicharito (14), Marcus Rashford (9) dan Anthony Martial (8).

Komentar