facebook

Axel Tuanzebe Segera Gabung Napoli dengan Status Pinjaman dari Manchester United

Rully Fauzi
Axel Tuanzebe Segera Gabung Napoli dengan Status Pinjaman dari Manchester United
Centre-back Manchester United, Axel Tuanzebe. [Paul ELLIS / AFP]

Sang bek sebelumnya menghabiskan paruh pertama musim ini bersama Aston Villa.

Suara.com - Bek Manchester United, Axel Tuanzebe bakal segera bergabung dengan klub Italia Napoli pada bursa transfer Januari 2022 ini, dengan dirinya akan memangkas masa peminjamannya di Aston Villa yang seharusnya berlangsung sampai akhir musim ini.

Sky Sports melaporkan klub pemilik Axel Tuanzebe, Manchester United, terus berbicara intens dengan Napoli mengenai kemungkinan peminjaman bek tengah asal Inggris tersebut. Progres pembicaraan pun diyakini semakin baik dalam 24 jam terakhir ini.

Tuanzebe sendiri dipinjamkan United ke Villa sejak Agustus 2021 dengan durasi semusim.

Jika akhirnya Manchester United sepakat meminjamkan Tuanzebe ke Napoli, maka dia akan mengakhiri masa peminjamannya di Villa lebih cepat.

Baca Juga: Rashford dan Fernandes Jadi Korban Pertama Rezim Ralf Rangnick di Man United?

Kesepakatan peminjaman antara Manchester United dan Napoli diperkirakan berlangsung hingga akhir musim ini tanpa opsi membeli permanen pada bursa transfer musim panas nanti.

Tuanzebe hanya enam kali diturunkan sebagai starter oleh Aston Villa musim ini, dengan tiga lainnya bermain dari bangku cadangan.

Kemungkinan hengkangnya Tuanzebe sempat dikonfirmasi pelatih Villa, Steven Gerrard yang mengatakan kebenaran kabar ini akan diketahui beberapa hari mendatang.

Sejak Gerrard bergabung dengan Villa menggantikan Dean Smith, Tuanzebe hanya bermain delapan menit setelah sang pelatih lebih memilih memasangkan Ezri Konsa dengan Tyrone Mings di sentral pertahanan.

Meski hanya sedikit memberikan kesempatan kepada Tuanzebe, anehnya Gerrard sendiri mengaku ingin pemain itu bertahan di Villa Park sesuai masa peminjamannya dari Manchester United.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Wolves di Liga Inggris, 4 Januari 2022

"Kami menginginkan dia berada di sini. Kami akan senang hati mempertahankan dia," kata Gerrard baru-baru ini.

Komentar