facebook

Cari Pengganti Philippe Coutinho, Barcelona Lirik Eks Pemain Chelsea Oscar

Syaiful Rachman
Cari Pengganti Philippe Coutinho, Barcelona Lirik Eks Pemain Chelsea Oscar
Eks Gelandang Chelsea Oscar [Shutterstock]

Oscar saat ini bermain di Liga China.

Suara.com - Sukses melepas Philippe Coutinho, Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah berani untuk memboyong mantan gelandang Chelsea, Oscar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah cukup lama, Barcelona berhasil 'membuang' Philippe Coutinho di bursa transfer Januari tahun ini. Coutinho dilepas ke Aston Villa dengan status pinjaman.

Selain itu Barcelona juga berhasil memangkas gaji Samuel Umtiti, dengan timbal balik kontrak jangka panjang hingga 2026.

Gelandang Chelsea, Oscar [AFP/Adrian Dennis]
Eks Gelandang Chelsea, Oscar [AFP/Adrian Dennis]

Dengan keberhasilan tersebut, Barcelona pun bisa mendaftarkan pemain yang baru direkrut dari Manchester City, Ferran Torres. Karena pemotongan gaji Umtiti dan perginya Coutinho membuka ruang bagi batas gaji yang menjadi kendala utama Barcelona untuk mendaftarkan Torres.

Baca Juga: Sudah Tes Medis, Coutinho Bisa Debut saat Aston Villa Jamu Manchester United

Meski demikian, Barcelona berharap untuk melepas pemain lebih banyak dalam upaya untuk membebaskan lebih banyak ruang untuk pemain baru.

Jika itu terjadi, Barca bisa beralih ke mantan pemain Chelsea, Oscar, untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Philippe Coutinho.

Dilaporkan Football Espana, Selasa (11/1/2022), jurnalis Brasil, Marcelo Bechler, melaporkan bahwa Barca sedang mencari kesepakatan dengan tim Oscar saat ini, Shanghai Port.

Oscar telah bersama tim China sejak 2017 dan memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini.

Oscar merupakan gelandang andalan Chelsea di musim 2012 hingga ia pindah ke Shanghai Port pada 2017. Bersama The Blues, Oscar membukukan 131 penampilan dengan mengemas 21 gol.

Baca Juga: Setengah Musim Bersama Atletico, Antoine Griezmann Tegaskan Tak Mau Pulang ke Barcelona

Dua gelar Liga Premier diraih Oscar bersama Chelsea di musim 2014/15 dan 2016/17. Selain itu, selama berseragam The Blues, Oscar juga memenangi Piala Liga Inggris dan trofi Liga Europa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar