facebook

Tanpa Salah dan Mane, Liverpool Benamkan Brentford 3-0 di Anfield

Rully Fauzi
Tanpa Salah dan Mane, Liverpool Benamkan Brentford 3-0 di Anfield
Gestur manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris kontra Brentford di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Gol-gol Liverpool dicetak Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

Suara.com - Liverpool menyalip Chelsea naik peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 berkat tiga gol ciptaan Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino, yang membuat mereka menang 3-0 atas Brentford di Anfield dalam laga pekan ke-22, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Kemenangan itu membuat tim Jurgen Klopp itu berselisih 11 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sehari sebelumnya, tuan rumah Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0.

Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah membela negara mereka di Piala Afrika, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan tangguh Brentford.

Baca Juga: Belum akan Pensiun, Christian Eriksen Segera Kembali ke Liga Inggris

Tetapi kemudian jebol satu menit sebelum jeda ketika tendangan sudut dari Trent Alexander-Arnold memantul ke tiang belakang untuk kemudian mengarah kepada Fabinho yang ditanduknya menjadi gol.

Tim London berusaha terus membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh dengan mengadakan perlawanan sengit sampai menit ke-69 ketika Oxlade-Chamberlain menanduk umpan silang yang indah dari Andy Robertson guna menggandakan kedudukan.

Pemain pengganti Minamino membungkus kemenangan The Reds dengan mencetak gol setelah bola dari pemain Brentford dicegat oleh Roberto Firmino yang terus dia umpankan kepada penyerang Jepang itu dengan penyelesaian sederhana.

Hasil Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (16/1/2022) malam WIB:

West Ham United 2-3 Leeds United

Baca Juga: Pep Guardiola Semringah Manchester City Bisa Gunakan Keahlian Chelsea untuk Menang

Liverpool 3-0 Brentford

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar