facebook

Kiprah Haruna Soemitro, Exco PSSI yang Anggap Shin Tae-yong Pelatih Gagal

Arief Apriadi
Kiprah Haruna Soemitro, Exco PSSI yang Anggap Shin Tae-yong Pelatih Gagal
Pemain Madura United dan manager Haruna Soemitro (kiri) menyapa suporter usai menang atas Persela dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).Madura United memenangi pertandingan dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pras.

Nama Haruna Soemitro kembali bikin ramai jagat media sosial setelah menganggap Shin Tae-yong tak ubahnya pelatih-pelatih terdahulu timnas Indonesia.

Suara.com - Nama Haruna Soemitro kembali bikin ramai jagat media sosial di Indonesia, khususnya para penikmat sepak bola Tanah Air dan Timnas Indonesia.

Adalah pernyataannya yang menyebut bahwa komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong 'deadlock' dan menyebut juru taktik asal Korea Selatan itu sebagai pelatih gagal karena tak mampu membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020.

Bersama Shin Tae-yong, timnas Indonesia memang gagal menyudahi penantian Skuad Garuda akan raihan trofi Piala AFF. Namun, penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di turnamen itu mendapat banyak pujian.

Timnas Indonesia mampu menjadi runner-up usai kalah dari Thailand dengan mayoritas pemain muda yang berusia rata-rata 23,8 tahun.

Baca Juga: Ramai Tagar Haruna Out, Cerita Exco PSSI yang Gagal Jadi Pesepakbola hingga Sepak Terjangnya Jadi Pengurus Bola

"Kalau cuman runner-up, ya sebenarnya Shin Tae-yong ini sama saja dengan yang lain. Namun, karena hampir juara ya kami berharap bisa juara selanjutnya. Karena ada ekspetasi besar dari masyarakat," ujar Haruna.

Pernyataan Haruna Soemitro yang diunggah kanal YouTube, jpnn.com itu langsung menimbulkan reaksi beragam dari kalangan pecinta sepak bola Indonesia, dan teranyar direspons langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, menegaskan bahwa tak ada kebuntuan (deadlock) yang terjadi saat pihaknya berkomunikasi dengan Shin Tae-yong saat rapat evaluasi, Kamis (13/1/2022).

Lantas, siapakah sebetulnya sosok Haruna Soemitro yang sebetulnya bukan kali ini menimbulkan kontroversi? Berikut kiprahnya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Kiprah Haruna Soemitro

Baca Juga: Kemungkinan Lawan Timor Leste di FIFA Matchday, Indonesia akan Turunkan Timnas U-23, Kenapa?

Sosok Haruna Soemitro tak asing lagi bagi sebagian besar pecinta sepak bola Indonesia. Pria yang juga sempat menjabat sebagai Direktur Madura United itu sudah kenyang pengalaman di jagat sepak bola Tanah Air.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar