facebook

Masih Terus Moncer di Usia 36, Florentino Perez Yakin Luka Modric Menang Ballon d'Or 2022

Rully Fauzi
Masih Terus Moncer di Usia 36, Florentino Perez Yakin Luka Modric Menang Ballon d'Or 2022
Gelandang Real Madrid, Luka Modric terpilih sebagai man of the match laga final Piala Super Spanyol 2022 kontra Athletic Bilbao. [AFP]

Sang playmaker memang tak menunjukkan tanda-tanda dimakan usia.

Suara.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez yakin gelandang andalan timnya, Luka Modric bisa memenangi gelar Ballon d'Or alias gelar pemain terbaik dunia pada tahun 2022 ini, yang mana ini akan jadi gelar Ballon d'Or kedua bagi playmaker Timnas Kroasia itu.

Seperti dilansir football-espana, Senin (17/12/2022), Florentino Perez menilai Luka Modric kembali menampilkan performa yang patut ditiru pada musim ini.

Sang gelandang kreatif sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda dimakan usia meski ia kini telah 36 tahun.

"Modric kembali dalam performa yang patut ditiru musim ini, dan dia menunjukkan itu. Malah saya kira dia selalu seperti itu. Performanya selalu konsisten luar biasa, tidak pernah kendur. Dia sama sekali tidak dimakan usia. Dia layak untuk memenangi Ballon d'Or lagi," celoteh Florentino Perez.

Baca Juga: Taklukkan Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Ucapan Florentino Perez ini hadir seusai pertandingan final Piala Super Spanyol 2022, yang berhasil dimenangi Real Madrid dengan skor 2-0 atas Athletic Bilbao di Arab Saudi, Senin dini hari WIB tadi, dan Luka Modric berhasil mencetak satu gol.

Sebelumnya, Luka Modric pernah mendapatkan gelar Ballon d'Or pada 2018 menyusul penampilan ciamiknya bersama Real Madrid, dan berhasil membawa Timnas Kroasia tampil di partai final Piala Dunia 2018 Prancis, meski pada akhirnya kalah 2-4 dari Prancis.

Selain itu, keberhasilan Luka Modric memenangi gelar Ballon d'Or pada tahun 2018 juga turut mengakhir dominasi dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang silih berganti meraih gelar individual prestisius tersebut dalam 10 tahun sebelumnya.

Saat ini, Luka Modric menjadi salah satu pemain senior yang masih terus mendapatkan menit bermain reguler di Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Di kampanye 2021/2022 ini, Modric tampil pada 22 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 5 assist pada segala ajang.

Baca Juga: Kalahkan Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar