facebook

Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong yang Diisukan Mundur

Reky Kalumata
Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong yang Diisukan Mundur
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sosok yang akrab disapa Jeje ini selalu setia mendampingi Shin

Suara.com - Seiring dengan ramainya pemberitaan Shin Tae-yong belakangan ini, nama Jeong Seok-seo juga turut menjadi sorotan publik khususnya para penikmat sepak bola Tanah Air.

Jeong merupakan penerjemahan dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, dia sudah mendampingi Shin sejak pertama kali ditunjuk oleh PSSI pada akhir 2019 lalu.

Sosok yang akrab disapa Jeje ini selalu setia mendampingi Shin dan menerjemahkan setiap instruksi sang pelatih ketika memberi arahan kepada pemain atau staf pelatih yang lain.

pelatih timnas indonesia Shin Tae-yong. [deddy corbuzier / YouTube]
pelatih timnas indonesia Shin Tae-yong bersama penerjemahnya Jeong Seok-seo . [deddy corbuzier / YouTube]

Belakangan ini masa depan Jeong Seok-seo sedang jadi sorotan seiring pernyataan Haruna Soemitro menyoal performa Shin sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Tiba di Korea Selatan, Ansan Greeners Beri Sambutan Khusus

Lewat unggahan story di akun Instagram-nya, Jeong Seok Seo memberikan pernyataan yang disebut-disebut bermaksud pada masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Jeong Seok-seo meragukan soal masa depan Shin di Timnas Indonesia yang sekaligus membuat rumor bahwa dirinya akan mundur semakin bermunculan.

Profil Jeong Seok-seo

Bukan tanpa sebab Jeje bisa begitu fasih dalam berbahasa Indonesia, dia mengaku sudah tinggal di Indonesia sejak 2008.

Artinya Jeong Seok-seo sudah 14 tahun berada di Indonesia. Bahkan, Jeong sudah mempelajari soal Bahasa Indonesia sejak duduk di bangku SMA.

Baca Juga: 3 Alasan Haruna Soemitro Semestinya Pensiun dari Jabatan Exco PSSI

Setelah itu, Jeje melanjutkan studinya di Indonesia sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi di salah satu kampus swasta di Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar