facebook

Timnas Indonesia Jadikan Laga Kontra Timor Leste untuk Persiapan Piala AFF U-23

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Jadikan Laga Kontra Timor Leste untuk Persiapan Piala AFF U-23
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain

Suara.com - Laga FIFA matchday melawan Timor Leste bakal dijadikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022. Oleh karena itu pemain-pemain yang dipanggil sebagian besar berusia muda.

Adapun pertandingan internasional tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada akhir Januari 2022. Namun, PSSI belum merilis jadwal detailnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali akan dimulai pada 19-28 Januari 2022. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk ikut serta.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.  [ANTARA/HO-PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [ANTARA/HO-PSSI]

Tidak terlalu banyak perubahan dari skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hanya saja kali ini tidak diperkuat pemain-pemain yang merumput di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022

Hanya ada Elkan Baggott yang namanya dimasukan oleh Shin Tae-yong meski diketahui pemain keturunan itu sudah berada di klubnya Ipswich Town U-23 di Inggris.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyertakan nama baru yakni Muhammad Adisatryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC) serta dua wonderkid yang sedang naik daun Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United).

"Tentu pertandingan ini sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (18/1/2022).

Sementara itu Pelatih Shin Tae-yong berharap pemain yang dipanggil bisa menunjukkan kemampuan terbaik mengingat ini adalah persiapan. Bukan hanya untuk Piala AFF U-23 2022, melainkan untuk event lain seperti Kualifikasi Piala Asia 2022 hingga SEA Games.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste

"Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar