facebook

PSSI: Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste

Syaiful Rachman
PSSI: Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Nama Elkan Baggott masuk dalam daftar pemain yang dipilih Shin Tae-yong.

Suara.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Elkan Baggott, bek yang bermain di klub Inggris, Ipswich Town, belum dipastikan dapat berlaga kontra Timor Leste meski namanya masuk dalam daftar 27 pemain untuk pertandingan FIFA itu.

"Kami masih berkomunikasi dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Timor Leste di Bali pada akhir Januari 2022.

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).
Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Nama-nama lain yang juga merumput di luar Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar dan Witan Sulaeman tak masuk skuad.

Baca Juga: 4 Pelatih yang Sukses Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF Sebelum Shin Tae-yong

Andai Elkan Baggott tak dapat berpartisipasi, timnas Indonesia masih memiliki bek tengah berkualitas tangguh lain.

Di skuad "Garuda" terkini ada Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rachmat "Rian" Irianto. Khusus Rian, Shin Tae-yong lebih suka menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Pertandingan kontra Timor Leste sendiri diharapkan PSSI berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga tersebut menjadi persiapan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menuju Piala AFF U-23 di Kamboja pada Februari 2022. Inilah yang menjadi alasan Shin memanggil mayoritas pemain U-23 untuk pertandingan itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan berada di Bali pada 19-28 Januari 2022. Selain berhadapan dengan Timor Leste, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berpolemik dengan Exco PSSI, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Beri Respons

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar