facebook

Sukses Kalahkan Persebaya, Paul Munster Sempat Kesal dengan Penampilan Bhayangkara FC

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sukses Kalahkan Persebaya, Paul Munster Sempat Kesal dengan Penampilan Bhayangkara FC
Pelatih kepala Bhayangkara FC Paul Christopher Munster berteriak memberikan instruksi pada anak didiknya ketika melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Bhayangkara FC kalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1

Suara.com - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya, 2-1 dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (17/1/2022). Meski mendapat tiga poin, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku sempat kesal dengan penampilan anak asuhannya.

Tepatnya ketika pertandingan babak pertama, di mana Bajul Ijo --julukan Persebaya-- unggul lebih dahulu lewat gol Taise Marukawa di injury time.

Tidak puas dengan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan di babak pertama, Munster mencoba lakukan perubahan di paruh kedua. Hal itu terbukti berhasil dengan dua gol yang tercipta dari Melvin Platje dan Ezechiel N'Douassel.

"Sangat senang dengan comeback yang kami dapatkan. Tapi, awalnya saya agak kurang senang," kata Munster dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Disorot Usai 'Pukul' Ricky Kambuaya, Wahyu Subo Seto Langsung Kunci Akun Instagram

"Saya melakukan perubahan beberapa kali. Kami kembali ke jalur kemenangan. Para pemain mendengarkan saya dan mereka sangat fleksibel secara taktikal."

"Babak pertama ada beberapa situasi yang saya gak suka, tapi di jeda pertama kami melakukan sedikit perubahan taktik. Babak kedua kami melakukan beberapa pergantian, pemain melakukan dengan baik sekali, saya senang mereka bermain secara fleksibel dalam hal taktik," tambah sosok asal Irlandia Utara ini.

Menurut Munster tidak mudah mengalahkan Persebaya yang sedang on fire. Butuh kerja keras yang berlipat-lipat dari biasanya agar The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- bisa mendapatkan tiga poin.

"Untuk mengungguli mereka kami harus bermain lebih bagus, itu yang dilakukan pemain kami meskipun di babak pertama ada beberapa hal yang diperbaiki, itu dilakukan di babak kedua, baik kekuatan juga mental mereka, tetap semuanya berusaha," terang Munster.

"Ada beberapa juga di half time yang disampaikan, kekuatan dan kelemahan Persebaya, itu juga menjadi kuncinya," tambah mantan juru formasi Timnas Vanuatu itu.

Baca Juga: Viral Insiden Ricky Kambuaya 'Dipukul' Wahyu Subo Seto di Bhayangkara FC vs Persebaya

Dengan hasil ini Bhayangkara FC memiliki 43 poin yang membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Gelandang Sani Rizki bersyukur timnya bisa tampil bagus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar