facebook

Inter Selamat dari Maut di Coppa Italia, Simone Inzaghi Puji Habis Alexis Sanchez

Rully Fauzi
Inter Selamat dari Maut di Coppa Italia, Simone Inzaghi Puji Habis Alexis Sanchez
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. [MIGUEL MEDINA / AFP]

El Nino Maravilla belakangan rajin masuk papan skor untuk Inter Milan.

Suara.com - Inter Milan menjalani laga bak thriller di babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Butuh babak perpanjangan waktu, Inter melakoni comeback untuk menang dramatis atas Empoli 3-2 di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB tadi.

Inter sejatinya unggul cepat atas Empoli lewat gol Alexis Sanchez pada menit ke-13. Akan tetapi, tim tamu kemudian mampu membuat Inter deg-degan setelah mencetak gol di menit ke-61 dan 76'.

Beruntung, Andrea Ranocchia mencetak gol penyeimbang untuk Inter di menit ke-90+1, yang membuat skor jadi 2-2 dan laga harus dilanjut ke babak extra-time.

Di babak perpanjangan waktu ini, Stefano Sensi lantas memastikan kemenangan Inter lewat golnya di menit ke-104.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Comeback Dramatis Tottenham, MU Tekuk Brentford, hingga Atletico Terjungkal di Copa del Rey

Pelatih Inter, Simone Inzaghi secara khusus memuji performa Alexis Sanchez di laga ini, yang mencetak gol lewat sundulan apik.

Penyerang kawakan Chile berujuluk El Nino Maravilla itu belakangan memang cukup rajin masuk papan skor untuk Inter.

Sebelumnya pada pekan lalu, gol super telat Alexis membawa Inter menang dramatis 2-1 atas Juventus sekaligus menjuarai Piala Super Italia.

"Saya pikir Alexis Sanchez adalah pemain hebat. Dia mengalami pasang-surut dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia tetap pemain hebat," puji Inzaghi seperti dimuat football-italia, Kamis (20/1/2022).

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

"Dia jadi starter dalam empat dari enam pertandingan terakhir (Inter), dan turun dari bangku cadangan di dua pertandingan lainnya. Tak diragukan, dia adalah bagian integral tim kami," tukas sang allenatore.

Baca Juga: Inter vs Empoli: Menang Susah Payah, Nerazzurri ke Perempat Final Coppa Italia

Di laga dini hari tadi, Inter Milan sudah mendapat nasib apes karena sudah harus melakukan pergantian pemain pada menit kelima. Penyerang Inter, Joaquin Correa mengalami cedera.

Inzaghi pun langsung memasukkan Alexis, sebuah keputusan yang terbukti tepat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar