facebook

Newcastle United Coba Boyong Jesse Lingard dari Manchester United Januari Ini

Rully Fauzi
Newcastle United Coba Boyong Jesse Lingard dari Manchester United Januari Ini
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard. [Twitter/@JesseLingard]

Gelandang serang Manchester United itu mendapatkan menit bermain yang sangat minim musim ini.

Suara.com - Klub kaya raya Inggris, Newcastle United dikabarkan tengah mencoba untuk mendatangkan gelandang serang Jesse Lingard dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2022 ini, setelah pemain asal Inggris tersebut memasuki enam bulan terakhir kontraknya bersama Setan Merah.

Dilansir Sky Sports, Kamis (20/1/2022), diyakini Lingard akan mendengarkan penawaran yang datang untuk dirinya dari Newcastle.

Pemain berusia 29 tahun itu memang mendapatkan menit bermain yang sangat minim musim ini, baik di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United maupun di era Ralf Rangnick saat ini.

Padahal, Lingard sejatinya sangat moncer saat menjalani peminjaman bersama West Ham United di paruh kedua musim 2020/2021 lalu.

Baca Juga: Tampil Brilian Lawan Brentford, Ralf Rangnick Jelaskan Cedera Scott McTominay

Disebutkan, kehadiran Kieran Trippier di Newcastle akan menjadi daya tarik untuk Lingard, yang konon sama sekali tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Newcastle pun memiliki kesempatan untuk mendatangkan Lingard secara gratis, namun hal tersebut baru dapat diwujudkan pada bursa transfer musim panas mendatang saat status sang gelandang free agent.

Meski memiliki kesempatan besar, Newcastle sendiri dihadapkan dengan situasi di mana Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub-klub di luar Inggris dan menjalin kesepakatan pra-kontrak.

Di kampanye 2021/2022 ini, Lingard tercatat hanya tampil pada 14 pertandingan Manchester United di segala ajang, dengann menorehkan 2 gol dan 2 assist. Dan kebanyakan ia lebih sering turun dari bangku cadangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mencak-mencak Usai Diganti, Ralf Rangnick Maklum

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar