facebook

Australia Waspadai Motivasi Indonesia Jelang Laga Piala Asia Wanita 2022

Reky Kalumata
Australia Waspadai Motivasi Indonesia Jelang Laga Piala Asia Wanita 2022
Sejumlah pesepak bola Timnas Putri Indonesia berlatih saat pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kedua tim akan berhadapan pada laga Grup B di Mumbai, India, Jumat (21/1/2022)

Suara.com -
Pelatih tim nasional putri Australia Tony Gustavsson menyebut bahwa skuadnya mewaspadai motivasi besar Indonesia menjelang pertemuan kedua tim pada laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1/2022).

"Kami akan menghadapi Indonesia yang sangat termotivasi karena mereka mewakili negaranya dengan kebanggaan. Mereka tentu akan bekerja keras di sini," ujar Gustavsson dikutip dari laman AFC seperti dimuat Antara, Kamis.

Juru taktik asal Swedia itu pun meminta agar anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Timnas Putri Indonesia.

Gustavsson tidak ingin skuadnya tergelincir karena mereka melakukan pendekatan yang keliru dalam pertandingan. Australia dipastikannya tampil maksimal untuk memenangkan laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Sederet Bintang Liga Inggris Milik Australia, Timnas Putri Indonesia Bisa Apa?

Skuad berjuluk "Matildas" itu pun diinstruksikan untuk fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga karena Indonesia disebutnya dapat menyerang melalui serangan balik.

"Kami mesti bekerja keras untuk menghentikan serangan balik mereka. Akan menjadi hal buruk kalau kami kehilangan bola di area berbahaya. Laaan dapat menyerang dengan teknik dan kecepatan mereka. Jadi kami wajib bermain dengan performa 'A'," tutur Gustavsson.

Dalam kesempatan yang sama, Tony Gustavsson juga mengapresiasi keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia Putri 2022, yang menjadi kesempatan pertama dalam kurun waktu 33 tahun terakhir.

"Saya kagum dan gembira melihat perkembangan Indonesia. Saya mau mengucapkan selamat untuk mereka yang sudah bermain bagus di fase kualifikasi sehingga bisa melangkah ke turnamen ini," kata pria berusia 48 tahun itu.

Timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, pada Jumat (21/1), mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Berlaga di Piala Asia 2022, Pelatih: Jangan Bebani Kami dengan Ekspektasi Tinggi

Termasuk edisi tahun 2022, tim berjuluk Garuda Pertiwi itu sudah lima kali berkompetisi di Piala Asia Putri dengan penampilan terakhir pada tahun 1989. Prestasi terbaik Indonesia adalah menjadi semifinalis pada 1977 serta 1986.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar