facebook

Ada Alexandre Pato, Berikut 5 Pesepak Bola Terkaya per 2022

Reky Kalumata
Ada Alexandre Pato, Berikut 5 Pesepak Bola Terkaya per 2022
Alexandre Pato (tengah) saat memperkuat Tianjin Quanjian mencoba merebut bola. (AFP)

Pato memiliki kekayaan sebesar Rp2 triliun yang ia dapatkan semasa bermain

Suara.com - Profesi sebagai pemain sepak bola menjadi salah satu sumber di mana seseorang bisa meraih kekayaan. Besarnya bayaran serta pemasukan dari ketenaran menjadi alasan mengapa para pelaku olahraga si kulit bundar mendapat pundi-pundi berlimpah.

Berbicara soal pemain terkaya di dunia sepak bola saat ini, semua penikmat sepak bola sepakat menunjuk sosok Faiq Bolkiah, pemain asal Brunei Darussalam.

Mantan pemain akademi Chelsea, Southampton, dan Leicester City ini dicap sebagai pesepak bola terkaya karena disebut-sebut punya kekayaan sebesar Rp287 triliun.

Angka ini didapat karena statusnya yang memang orang kaya. Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini merupakan keponakan dari Raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Baca Juga: Daftar 10 Pesepak Bola yang Punya Trik Andalan

Memiliki keluarga kerajaan membuat Faiq Bolkiah hidup bergelimang harta sejak muda hingga kini dirinya berstatus pemain profesional yang membela klub Thailand, Chonburi FC.

Meski punya kekayaan yang takkan habis tujuh turunan, nyatanya Faiq Bolkiah tak pantas disebut pemain terkaya di dunia. Pasalnya, kekayaan yang ia miliki tak didapatkannya semasa bermain.

Lantas, siapa pesepak bola aktif maupun yang telah pensiun dan memiliki kekayaan berlimpah di tahun 2022 ini? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepak bola terkaya saat ini. Diketahui, mega bintang asal Portugal ini memiliki kekayaan sebesar Rp6,4 triliun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mencak-mencak Usai Diganti, Ralf Rangnick Maklum

Harta sebanyak itu didapatkan Ronaldo selama bermain, baik itu bayarannya serta nilai kontrak dan bonus yang ia dapatkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar