facebook

Eks Kiper Manchester United Mengaku Pernah Diamuk Sir Alex Ferguson Gara-gara Sales Mobil

Syaiful Rachman
Eks Kiper Manchester United Mengaku Pernah Diamuk Sir Alex Ferguson Gara-gara Sales Mobil
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Sir Alex Ferguson dikenal sebagai manajer tegas kepada para pemain Manchester United.

Suara.com - Mantan kiper Manchester United, Ben Foster mengaku pernah merasakan kengerian melihat manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, mengamuk. Foster mengatakan ia melihat luapan emosi Sir Alex Ferguson di ruangannya hanya karena masalah mobil.

Sebagai manajer legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson terkenal dengan metode hairdryer treatment saat memarahi anak asuhnya.

Ben Foster sebagai mantan pemain Manchester United era Sir Alex Ferguson tak segan menceritakan momen ia dimarahi hanya karena mobil.

Kiper veteran Watford, Ben Foster. [Oli SCARFF / AFP]
Kiper veteran Watford, Ben Foster. [Oli SCARFF / AFP]

Klub berjuluk Setan Merah itu pernah diperkuat Ben Foster medio 2005 sampai 2010, sialnya Sir Alex Ferguson memarahinya karena sales mobil.

Baca Juga: Sampaikan Impiannya, Alfeandra Dewangga Berhasrat Main di Manchester United

Peristiwa tersebut diceritakan Foster melalui akun TikTok pribadi, keputusan untuk memarahi sales mobil membuatnya terkena masalah besar.

Foster mengaku marah kepada sales mobil setelah pesanannya belum juga tiba, padahal saat itu ia berada dalam keadaan mendesak karena mobil lamanya sudah dijual.

Sial bagi Foster, sales mobil yang dimarahi ternyata merupakan perwakilan dari Audi selaku sponsor Manchester United saat itu.

Tak pelak kejadian ia dimarahi Foster sampai ke telinga Sir Alex Ferguson dan bisa ditebak sang manajer segera memberi hairdryer treatment untuknya.

"Saya ingat sekali pernah memesan mobil baru untuk istri saya dan mobil itu tidak datang tepat waktu," ucap Ben Foster.

Baca Juga: Newcastle United Coba Boyong Jesse Lingard dari Manchester United Januari Ini

"Jadi, saya menelepon mereka. Saya berkata 'Mobil itu seharusnya ada di sini. Kami sudah menyingkirkan mobil lama. Kami tidak punya mobil. Itu tidak bagus'."

"Namun wanita yang saya ajak bicara adalah perwakilan Audi untuk Manchester United. Jadi, dia memiliki hubungan dengan semua orang di MU."

"Termasuk manajer (Sir Alex Ferguson)," imbuhnya.

Audi memang pernah menjadi sponsor bagi Man United, tepatnya pada 2004 hingga 2011 sebelum Chevrolet menggantikan pabrikan mobil asal Jerman itu.

Sir Alex Ferguson bersama stafnya melakukan ketika melakukan parade selebrasi seusai membawa timnya juara Liga Inggris musim 2012/2013 (AFP/ANDREW YATES)
Sir Alex Ferguson bersama stafnya melakukan ketika melakukan parade selebrasi seusai membawa timnya juara Liga Inggris musim 2012/2013 (AFP/ANDREW YATES)

Kembali ke Foster, kiper asli Inggris ini lantas dipanggil ke ruangan Sir Alex Ferguson untuk mendapatkan amukan sang manajer.

"Kata-kata itu saya tarik kembali. Saya tidak bermaksud menyerangnya, saya bersumpah demi hidup saya," ujar Foster.

"Saya hanya benar-benar mengatakan, 'Anda telah membunuh kami, Anda benar-benar membunuh kami. Kami belum mendapatkan mobil. Kami baru saja punya bayi. Kami belum punya mobil'."

"Ferguson mengetahui hal itu. Dia mendengar tentang ini, menarikku ke kantornya dan dia berkata 'Untuk apa kamu berbicara seperti itu padanya?" imbuhnya.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar