facebook

Sampaikan Impiannya, Alfeandra Dewangga Berhasrat Main di Manchester United

Arif Budi
Sampaikan Impiannya, Alfeandra Dewangga Berhasrat Main di Manchester United
Pesona Dewangga. (Instagram/alfeandradewangga)

Manchester United adalah klub idola Alfeandra Dewangga sejak kecil. Maka dari itu, ia ingin bermain di sana.

Suara.com - Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengungkapkan bahwa mimpinya bisa bermain untuk klub yang diidolakannya sejak kecil, yakni Manchester United.

Nama Alfeandra Dewangga mencuat ke publik usai penampilan impresifnya di Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia. Ia banyak mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Berkat performa apiknya, Dewangga mampu membantu skuad Garuda menembus partai final Piala AFF 2020. Meski usianya masih 20 tahun, tapi ia sering jadi starter di tim Merah Putih.

Sayangnya perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 antiklimaks karena kalah dari Thailand dengan agregat telak 2-6.

Baca Juga: Newcastle United Coba Boyong Jesse Lingard dari Manchester United Januari Ini

Pasca-turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut, sosok Dewangga kemudian banyak dirumorkan dengan tim luar negeri. Bek PSIS Semarang itu juga mengaku bakal melanjutkan karier di Thailand.

Tampaknya langkah tersebut bakal diambil Dewangga untuk meniti kariernya agar bisa membela klub impiannya. Sebab, pemain berusia 20 tahun ini ingin membela tim impiannya Manchester United.

"Kalau ada rezeki. Semoga bisa main di klub impian dari kecil Manchester United," ucap Dewangga dikutip dari kanal YouTube PSSI yang tayang pada Kamis (20/1/2022).

Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (YouTube/PSSI)
Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (YouTube/PSSI)

Bahkan dalam tayangan video tersebut, pemain yang identik dengan nomor punggung 19 itu mengidolakan sosok bek kiri Manchester Luke Shaw. Ia juga ingin tandem dengan pemain Inggris itu.

"Kalau di luar (negeri), saya ingin main sama Luke Shaw, karena itu idola saya dari kecil," imbuhnya.

Baca Juga: Tampil Brilian Lawan Brentford, Ralf Rangnick Jelaskan Cedera Scott McTominay

Sementara itu, Dewangga kini memang masih membela PSIS Semarang. Ia terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar